Breaking News:

Tinjau PTMT di SMPN 1 Tamsel, Pj Bupati Bekasi Ingatkan Siswa Tak Lepas Masker di Kelas

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi Carwinda, memantau hari pertama PTMT di SMPN 1 Tambun Selatan.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Ichwan Chasani
TribunBekasi.com
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan saat memantau hari pertama PTMT di SMPN 01 Tambun Selatan. 

TRIBUNBEKASI.COM, TAMBUN SELATAN — Pemkab Bekasi melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi memutuskan kembali menggelar pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT), pada Senin (6/9/2021).

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi Carwinda, memantau langsung berjalannya hari pertama PTMT di SMPN 01 Tambun Selatan.

Dani menyempatkan diri mendatangi beberapa kelas guna mengecek protokol kesehatan yang diterapkan di sekolah. Terlihat hanya sebanyak 20 meja saja yang ditempati oleh siswa.

Ia menyampaikan kepada siswa agar kembali bersemangat menjalani PTMT setelah sempat terhenti sejak Maret 2020, akibat pandemi. Selain itu, paea siwa juga diwajibkan menjalani prosedur protokol kesehatan.

"Maskernya jangan dilepas ya kalau di dalam kelas," ucap Ramdan kepada siswa.

Aktivitas PTMT juga dilaksanakan secara serentak di hari ini. Pemkab Bekasi sebelumnya melakukan pemeriksaan ke ribuan sekolah negeri dan swasta SD beserta SMP sederajat, sebelum diperbolehkan menggelar PTMT.

"Di Kabupaten ada sekitar 2.000-an sekolah, tidak semuanya kami perbolehkan karena harua memenuhi kriteria sebelum bisa menggelar PTMT," katanya.

Sementara itu, pembelajaran tatap muka disambut baik oleh bebedapa siswa, salah satunya Putri (14) yang mengatakan telah jenuh setelah sekian lama berada di rumah.

"Senang bisa sekolah lagi. Sudah bosan di rumah terus," singkatnya. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved