Berita Bekasi

Antisipasi Wabah DBD, Santri dan Guru Ponpes Attaqwa Putra Kerja Bakti Massal dan Fogging

Kegiatan mengantisipasi DBD ini juga dilakukan untuk menjaga kesehatan santri yang akan menghadapi ujian penilaian tengah semester (PTS)

Editor: Dedy
Istimewa
Para santri dan guru Ponpes Attaqwa Putra melakukan kerja bakti massal dan fogging cegah penyakit demam berdarah dengue (DBD), Minggu (12/9/2021). 

TRIBUNBEKASI.COM, BABELAN ---  Memasuki musim pancaroba biasanya memunculkan ancaman penyakit demam berdarah dengue (DBD) yang merebak di sekitar lingkungan masyarakat, tak terkecuali di dalam Pondok Pesantren (Ponpes) Attaqwa Putra.

Mengantisipasi ancaman penyakit DBD yang dapat mengganggu kesehatan para santri tersebut, atas
instruksi Pimpinan Pondok Pesantren Attaqwa Putra, KH. Husnul Amal Mas, para santri
serta guru ponpes Attaqwa Putra mengadakan kerja bakti massal, Minggu pagi (12/9/2021).

Kegiatan ini kata Husnul bertujuan membersihkan lingkungan pondok yang berlokasi di Desa Bahagia Kecamatan Babelan Bekasi ini, terutama tempat-tempat yang dapat menjadi sumber berkembang biaknya nyamuk yang membawa virus DBD.

Selain itu kegiatan ini juga diiringi dengan fogging seluruh area pondok, asrama santri, dan lingkungan sekolah Madrasah Aliyah dan Tsanawiyah Attaqwa Putra.

Baca juga: Target Pengurus Baru Yayasan Attaqwa KH Noer Ali, Majukan Pendidikan, Dakwah dan Pengembangan Wakaf

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Jenderal Pondok Pesantren Attaqwa, KH. Anis Abdul
Quddus, M.Pd., dg supervisi bidang kepegawaian, Ust. Muhammad Al-Habsyi, S.HI. serta organ Bersih
Satu Atap (BSA) Attaqwa yang dikomandani oleh Ust. Nur Aqil Ahmad, S.Psi. dan Ust. H. Anwar Hamzah, S.Ag. dan Penanggung Jawab Pos Kesehatan Pesantren (Poskestren) Ust. Bahrul Ulum, S.Pd.

Kegiatan mengantisipasi DBD ini juga dilakukan untuk menjaga kesehatan santri yang akan menghadapi ujian penilaian tengah semester (PTS) yang diselenggarakan pada 13-19 September 2021.

Dengan cara ini diharapkan semua santri terjaga kesehatannya dan dapat mengikuti masa persiapan serta ujian dengan baik dan lancar.

Sekjen Pondok, KH. Anis Abdul Quddus, M.Pd, dalam keterangan resmi dari Sekretariat Pondok Pesantren Attaqwa Putra, mengatakan, rencana kebersihan massal dan fogging akan dilakukan secara berkala dan massif.

Sebagaimana juga dilakukan pemberian bubuk abate untuk memaksimalkan keamanan area yang berpotensi menjadi sarang nyamuk.

Selain itu kata Anis, direncanakan juga akan diadakan penyuluhan massal tentang bahaya DBD dan antisipasinya untuk meningkatkan kewaspadaan guru, santri dan juga seluruh pegawai di lingkungan Pondok Pesantren Attaqwa.

Tentunya pihak Ponpes Attaqwa tidak sendiri melaksanakan kegiatan tersebut tapi bekerjasama dengan tenaga kesehatan setempat.

 

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved