Breaking News:

Berita Daerah

Kalah 1-2 Lawan Persib Bandung, Pelatih Persita Akan Benahi Cara Bangun Serangan yang Konsisten

Permainan anak asuhnya seakan memberikan optimisme baru akan penampilan Persita.

Penulis: Rafzanjani Simanjorang | Editor: Dedy
Wartakotalive.com
Widodo Cahyono Putro (tengah) pelatih Persita Tangerang menyampaikan keterangan setelah anak asuhannya kalah dari Persib Bandung pada Liga 1 Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu (11/9/2021) malam. 

TRIBUNBEKASI.COM, CIKARANG --- Persita Tangerang mendapatkan pelajaran berharga usai takluk dari Persib Bandung di pekan kedua Liga 1 Indonesia.

Bermain di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat pada Sabtu (11/9/2021) malam kemarin, Persita menderita kekalahan tipis 1-2 dari Maung Bandung.

Meski kehilangan poin, namun Persita secara mengejutkan mampu memberikan perlawanan yang sempat membuat Persib Bandung kewalahan.

Persita sendiri tak diperkuat oleh dua pemain asingnya dalam laga tersebut yakni Alex Goncalves, dan Bae Shin Young, sementara Persib Bandung menurunkan skuad terbaiknya yang berisikan empat pemain asing yaitu Wander Luiz, Nick Kuipers, Mohammed Rashid, Geoffrey Castillion (masuk babak kedua) dan empat pemain naturalisasi, Marc Klok, Victor Igbonefo, Esteban Vizcarra, dan Ezra Walian.

Baca juga: Empat Klub Liga 1 Berlaga di Stadion Wibawa Mukti, Begini Ketentuan Main dari Bupati Bekasi

Dengan materi pemain seperti ini, tak heran jika babak pertama, Persib Bandung menguasai permainan dan mampu unggul lewat gol Rashid menit 41.

Memasuki babak kedua, kejutan diberikan Persita. Bak mendapat motivasi baru di ruang ganti, Persita tampil atraktif dan berhasil membobol gawang Persib lewat gol roket Irsyad Maulana menit 54.

Hanya saja, 23 menit setelahnya Rashid mampu mencetak gol keduanya yang akhirnya menutup laga untuk kemenangan Persib 2-1.

Memberikan perlawanan kepada tim sekelas Persib Bandung inilah yang diapresiasi pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro.

Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat bersiap menggelar pertandingan sepak bola BRI Liga 1 2021/2022 pada Sabtu (4/9/2021).
Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat bersiap menggelar pertandingan sepak bola BRI Liga 1 2021/2022 pada Sabtu (4/9/2021). (TribunBekasi.com)

Permainan anak asuhnya seakan memberikan optimisme baru akan penampilan Persita.

"Kedepannya kami terus berbenah. Kami yakin pemain akan menampilkan permainan terbaik lagi dipertandingan  berikutnya," ujar pelatih yang akrab disapa WCP ini kepada media.

Halaman
123
Sumber: Wartakota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved