Breaking News:

Berita Daerah

Anies Ajukan Yani Wahyu dan Munjirin jadi Calon Wali Kota Jakbar dan Jaksel

Unyuk memajukan wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Selatan, Gubernur DKI Anies Baswedan, mencalonkan Yani Wahyu dan Munjirin untuk memimpin wilayah itu

Warta Kota/Joko Suprianto
Gubernur DKI Anies Baswedan mencalonkan Yani Wahyu dan Munjirin untuk memimpin Jakarta Barat dan Jakarta Selatan. 

TRIBUNBEKASI.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajukan dua anak buahnya kepada DPRD DKI Jakarta menjadi calon pemimpin wilayah di Jakarta Barat dan Jakarta Selatan. Sosok Yani Wahyu Purwoko diajukan sebagai calon Wali Kota Administrasi Jakarta Barat, sedangkan Munjirin sebagai calon Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik membenarkan hal itu.

Baca juga: Kementerian BUMN Klaim Rekrutmen Karyawan Sudah Ketat, Ideologi Anti-Pancasila Tak Mungkin Tembus

Kata dia, Yani dan Munjirin akan menjalani tes kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test di DPRD DKI Jakarta, Rabu (15/9/2021), pukul 14.00.

“Iya betul Pak Anies sudah mengajukan mereka ke dewan beberapa waktu lalu, untuk pastinya (jadwal pengajuannya) saya tidak ingat,” kata Taufik.

Taufik mengatakan, saat ini Yani masih mengemban amanah sebagai Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Barat, sedangkan Munjirin sebagai Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Selatan.

Dia meyakini, pilihan Anies sudah tepat karena keduanya memiliki pengalaman bertugas di wilayahnya masing-masing.

Uji kelayakan dan kepatutan ini dilakukan karena dua kursi itu telah kosong. Sebelumnya, jabatan Wali Kota Administrasi Jakarta Barat diisi oleh Uus Kuswanto, yang kini mendapat tugas baru sebagai Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah DKI Jakarta.

Baca juga: Hingga Semester I-2021, Permata Bank Berhasil Kantongi Laba Bersih Rp 639 Miliar

Sedangkan jabatan Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan sudah kosong sejak Januari 2021 lalu atau ketika Marullah Matali naik jabatan sebagai Sekretaris Daerah DKI Jakarta.

Meski demikian, jabatan Wali Kota sementara dipegang oleh Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Isnawa Adji sebagai Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota.

“Untuk fit and proper nanti akan dilaksanakan oleh Komisi A DPRD dan anggota lain. Insya Allah saya datang,” ujar Taufik.

Halaman
12
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Valentino Verry
Sumber: Wartakota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved