Breaking News:

Sosok Inspiratif

Cerita Wagub Jawa Barat Ogah Didampingi Mobil Patwal, Uu: Kalau Ada Patwal Berisik Ganggu Masyarakat

Uu menceritakan dirinya sudah melakoni apa yang menjadi kebiasaan lamanya itu sejak menjabat sebagai Bupati Tasikmalaya tahun 2011 silam.

TribunBekasi.com
Wagub Jawa Barat, H. Uu Ruzhanul Ulum mempunyai kebiasaan yang berbeda dibanding pejabat-pejabat pada umumnya. Orang nomor dua di Provinsi Jawa Barat tersebut menolak untuk didampingi oleh petuga patroli dan pengawalan (Patwal) saat bekerja. 

TRIBUNBEKASI.COM ---- Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mempunyai kebiasaan yang berbeda dibanding pejabat-pejabat pada umumnya. 

Orang nomor dua di Provinsi Jawa Barat tersebut menolak untuk didampingi oleh petuga patroli dan pengawalan (Patwal) saat bekerja.

Uu menceritakan dirinya sudah melakoni apa yang menjadi kebiasaan lamanya itu sejak menjabat sebagai Bupati Tasikmalaya tahun 2011 silam.

“Saya sejak jadi bupati (Tasikmalaya) memang lebih senang begini (tanpa didampingi patwal),” ungkap Uu beberapa waktu lalu. 

Baca juga: Bagaimana Cara Mengatur Keuangan Agar Ekonomi Tetap Stabil di Masa Pandemi Covid-19? Berikut Tipsnya

Baca juga: Angka Kasus Covid-19 di Jawa Barat Sudah Menurun, Gubernur Jabar Ridwan Kamil Izinkan PTM di Sekolah

Pria kelahiran Tasikmalaya 52 tahun silam itu merasa kehadiran petugas patwal hanya akan membuat masyarakat terganggu. 

“Kalau ada patwal kan berisik (sirine), masyarakat pada melirik segala macam,” ungkap Uu. 

“Saya hanya nggak mau masyarakat merasa risih, terganggu begitu,” sambung ayah dua anak itu. 

Uu menambahkan bahwa dalam setiap melakoni pekerjaan dirinya tidak ingin terbebani saat harus bertugas menjadi pejabat daerah. 

“Jadi saya ini bekerja, melakukan dinas sambil hiburan karena kalau pakai patwal mobil dinas kayaknya capek hati ini,” ujar Uu. 

Namun demikian bukan berarti Uu enggan untuk sama sekali menggunakan jasa petugas patwal saat harus menuju sebuah tempat. 

Uu baru akan menggunakan patwal apabila harus menuju ke lokasi yang jaraknya cukup jauh dan dengan waktu yang sangat terbatas. 

“Kalau seperti ini (tidak terburu-buru) kan santai ya, kecuali jarak jauh, keluar kota misalnya, itu (pakai patwal karena) diburu waktu,” tuturnya. 

 

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Dedy
Sumber: Wartakota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved