Breaking News:

Berita Daerah

PT KAI Siapkan Perangkat yang Memudahkan Penyandang Disabilitas Gunakan LRT Jabodebek

Manajemen PT KAI sangat memikirkan penyandang disabilitas. Ini dibuktikan melalui pembangunan perangkat yang memudahkan ereka saat gunakan LRT.

Tribunnews.com
Ilustrasi LRT - PT KAI sangat memperhatikan penyandang disabilitas, ini dibuktikan dengan pembuatan perangkat yang memudahkan mereka saat gunakan LRT Jabodebek. 

TRIBUNBEKASI.COM, JAKARTA - Kereta Api Indonesia (KAI) memastikan, fasilitas di stasiun kereta light rail transit (LRT) Jabodebek bakal ramah terhadap penyandang disabilitas.

KAI telah menyiapkan lift, gate, toilet khusus disabilitas serta tactile.

Baca juga: Berikut Syarat dan Tahapan Pencairan Dana BLT UMKM Rp 1,2 Juta Tanpa Antre, Akses Link Resmi di Sini

“Dengan hadirnya fasilitas tersebut diharapkan dapat memudahkan pelanggan disabilitas dalam melakukan mobilitas memakai LRT Jabodebek,” kata VP Public Relations KAI Joni Martinus, Rabu (15/9/2021).

Joni mengatakan, guna mengoptimalkan layanan di stasiun, KAI sudah menyiapkan petugas yang siap sedia untuk melayani pelanggan.

Petugas tersebut meliputi pengawas stasiun, petugas loket, passenger service, cleaning service, petugas kesehatan dan security.

Dari sisi akses stasiun, stasiun LRT Jabodebek akan terintegrasi dengan berbagai moda transportasi umum.

Misalnya Stasiun Dukuh Atas, lokasinya berada di dekat Stasiun KRL Sudirman, Stasiun MRT Dukuh Atas BNI, Stasiun KA Bandara BNI City, halte Transjakarta, serta berbagai moda transportasi lainnya.

Ada juga Stasiun Halim yang terintegrasi dengan Stasiun Kereta Cepat Jakarta-Bandung serta dekat dengan Bandara Internasional Halim Perdanakusuma.

Baca juga: Update Covid-19: Kota Bekasi Catat Ada 89 Kasus Aktif, Tiap Hari Turun

Stasiun-stasiun LRT Jabodebek terletak tidak jauh dari titik moda transportasi umum lainnya, sehingga akan memudahkan pelanggan yang akan menggunakan transportasi umum lanjutan.

“Selain itu guna memberikan kemudahan dalam menggunakan LRT nantinya masyarakat dapat memanfaatkan Kartu Uang Elektronik (KUE) Transportasi yang sudah ada misalnya KMT, Kartu Uang Elektronik ataupun dompet digital / e-wallet,” jelasnya.

Halaman
1234
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Valentino Verry
Sumber: Wartakota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved