Breaking News:

Sosok Inspiratif

Pentingnya Pendidikan Agama di Dunia dan Akhirat, Uu Ruzhanul Ulum: Keduanya Harus Seimbang

“Makanya keluar kata-kata agama tanpa ilmu pengetahuan lumpuh, ilmu pengetahuan tanpa agama buta. Jadi keduanya harus seimbang,”

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Dedy
TribunBekasi.com
Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum menyadari pentingnya dua jenis pendidikan agama yang saling mengisi satu sama lain. (FOTO ILUSTRASI) 

TRIBUNBEKASI.COM --- Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum menyadari pentingnya dua jenis pendidikan agama yang saling mengisi satu sama lain. 

Pendidikan agama yang pertama yakni yang bersifat ukhrawi (mengenai akhirat) dan yang kedua pendidikan agama yang bersifat duniawi. 

Menurut ayah dua orang anak tersebut, kedua jenis pendidikan agama itu tidak bisa dipisahkan karena saling berkaitan satu dengan yang lain. 

“Kalau orang suka dibedakan, ada pendidikan agama dan pendidikan ilmu pengetahuan,” ucap Uu, belum lama ini. 

Baca juga: Cerita Wagub Jawa Barat Ogah Didampingi Mobil Patwal, Uu: Kalau Ada Patwal Berisik Ganggu Masyarakat

“Makanya keluar kata-kata agama tanpa ilmu pengetahuan lumpuh, ilmu pengetahuan tanpa agama buta. Jadi keduanya harus seimbang,” sambung Uu. 

Mantan Bupati Tasikmalaya itu menuturkan bila hanya belajar ilmu agama bersifat ukhrawi, maka dikhawatirkan akan menghilangkan syariat dan lain-lainnya. 

Sementara bila hanya belajar ilmu yang bersifat duniawi saja tanpa didampingi ukhrawi, khawatir ada sekularisasi dalam hidup, seolah-olah agama tidak penting. 

Itu sebabnya mengapa pendidikan sangat penting bagi Uu.

Menurutnya dengan pendidikan maka apa yang dicita-citakan niscaya dapat tercapai. 

“Nah jadi kenapa pendidikan penting karena dengan pendidikan kita bisa mencapai segala sesuatu yang diinginkan,” tuturnya. 

Halaman
123
Sumber: Wartakota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved