Baru Tiga Wahana di TMII yang Dibuka untuk Umum, Pengunjungnya Masih Sepi. 

TMII membuka tiga wahana wisata seperti kereta gantung, taman burung dan taman reptilia dengan jam operasional dari pukul 06.00 WIB sampai 18.00 WIB.

Warta Kota/Muhamad Fajar Riyandanu
Suasana di loket wahana Taman Burung, TMII, pada Minggu (19/9/2021). Meski sudah dibuka untuk umum, namun jumlah pengunjung di wahana tersebut, masih relatif sepi. 

TRIBUNBEKASI.COM — Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Cipayung, Jakarta Timur telah dibuka untuk umum pada Jumat (17/9/2021) lalu.

Pengelola TMII mulai membuka tiga wahana wisata seperti kereta gantung, taman burung dan taman reptilia dengan masa jam operasional dari pukul 06.00 WIB sampai 18.00 WIB. Sementara untuk wahana indoor seperti anjungan hanya diperbolehkan sampai di halaman depan. 

Pada Jumat (20/8/2021) lalu, kegiatan yang boleh dilakukan di TMII hanya untuk kegiatan olah raga. 

Pada Minggu (19/9/2021) pukul 11.00 WIB, beberapa pengunjung terlihat di Taman Burung TMII. Walau terlihat sejumlah pengunjung, suasana di area tersebut masih lengang.

Satu diantara pengunjung yang datang ke Taman Burung TMII adalah Nissa. Ia mengaku senang mendengar kabar dibukanya wahana di TMII.

TMII-19septB
Suasana di loket wahana Taman Burung, TMII, pada Minggu (19/9/2021). Meski sudah dibuka untuk umum, namun jumlah pengunjung di wahana tersebut, masih relatif sepi.

"Alhamdulillah senang sih, karena kan sekalian edukasi juga kan ya, buat anak-anak. Terus kayak nostalgia juga sih sebelumnya pernah ke sini juga, terus pengen lihat lagi," ungkap Nissa di lokasi pada Minggu (19/9/2021) siang. 

Nissa menambahkan, dirinya sering mengunjungi TMII untuk rekreasi bersama keluarga. Namun, karena terhalang Pandemi Covid-19, ia mengatakan hari ini adalah hari pertama kunjungannya kembali sejak tahun lalu. 

"Sudah lama juga enggak ke sini kan, karena pandemi. Terus karena sekarang udah mulai menurun juga kan angka pandemi jadi ya mau jalan-jalan," sambung Nissa. Nissa berharap, seluruh wahana TMII bisa dibuka untuk umum

"Kalau menurut saya sih masih sepi. Terus berharap sih makin banyak yang dibuka ya, soalnya baru beberapa yang dibuka setahu saya," pungkas Nissa. 

Sumber: Wartakota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved