Breaking News:

Berita Karawang

Operasi Patuh Lodaya 2021, Polres Karawang Bagi-bagi Helm dan Masker Gratis ke Pengendara

Tiap harinya, pihaknya menyiapkan 20 helm gratis, masker, dan stiker berisi ajakan untuk vaksinasi.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Dedy
TribunBekasi.com
Satuan Lalu Lintas Polres Karawang melakukan Operasi Patuh Lodaya 2021 di Jalan Jendral Ahmad Yani Kelurahan Nagasari, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, pada Rabu (22/8/2021) sore. 

TRIBUNBEKASI.COM, KARAWANG ---- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Karawang menggelar Operasi Patuh Lodaya 2021 di Jalan Jendral Ahmad Yani Kelurahan Nagasari, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, pada Rabu (22/8/2021) sore.

Dalam operasi itu sejumlah pengendara terlihat diberhentikan oleh petugas kepolisian. Mereka diperiksa kelengkapan surat-surat kendaraannya.

Ada beberapa pengendara yang tidak memakai helm juga ikut diberhentikan, tapi ternyata bukan untuk diberikan sanksi tilang.

Justru pengendara itu diberikan helm gratis oleh petugas kepolisian.

Baca juga: Operasi Patuh Jaya di Kota Bekasi Digelar di 4 Lokasi, Tak Ada Sanksi Tilang Hanya Diberikan Imbauan

Baca juga: AWAS, Operasi Patuh Jaya 2021 Digelar di DKI Hingga 3 Oktober Polisi Incar Pengendara Knalpot Bising

"Operasi Patuh Lodaya 2021, kita humanis tidak ditilang kecuali pelanggaran berat yang membahayakan orang lain. Jadi jika ada masyarakat tidak pakai helm kita berikan, tidak pakai masker kita berikan masker," kata Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono, pada Rabu (22/9/2021).

Aldi mengungkapkan Operasi Patuh Lodaya 2021 ini berlangsung sejak 20 September hingga 3 Oktober 2021.

Tiap harinya, pihaknya menyiapkan 20 helm gratis, masker, dan stiker berisi ajakan untuk vaksinasi.

"Jadi selain kita bagikan helm ke pengendara yang tidak pakai helm, juga diberikan masker juga dan dipasang stiker ajakan vaksinasi," imbuh dia.

Jajaran Polres Karawang menggelar apel Apel Gelar Pasukan Operasi Lodaya 2021 di Halaman Mapolres Karawang, pada Senin (20/9/2021).
Jajaran Polres Karawang menggelar apel Apel Gelar Pasukan Operasi Lodaya 2021 di Halaman Mapolres Karawang, pada Senin (20/9/2021). (TribunBekasi.com/Muhammad Azzam)

Dijelaskannya, saat operasi pengendara yang tidak bisa menunjukkan surat-surat bakal diminta untuk menghubungi keluarga di rumah untuk dapat mengirimkan foto surat-suratnya.

Jika tidak bisa akan didata untuk diteruskan ke pihak Polsek mengecek kebenaran kepemilikan kendaraan tersebut.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved