Breaking News:

PON XX Papua

Kalah Telak dari Kaltim, Pelatih Baseball Kalteng Akui Tim Lawan Lebih Unggul Persiapan Lebih Matang

Kekalahan ini pun menjadi kekalahan ketiga beruntun Kalimantan Tengah di PON Papua.

Penulis: Rafzanjani Simanjorang | Editor: Dedy
Wartakotalive.com
Daloo, pelatih kepala baseball Kalimantan Tengah mengakui tim lawan dari tim Baseball Kalimantan Timur lebih unggul dan persiapannya lebih matang. 

TRIBUNBEKASI.COM --- Tim baseball Kalimantan Tengah harus mengakui keunggulan Kalimantan Timur di babak penyisihan baseball PON XX Papua.

Bermain di lapangan baseball Universitas Cendrawasih, Jayapura, Kalimantan Tengah kalah telak dengan skor 1-16 di derby Kalimantan tersebut.

Kekalahan ini pun menjadi kekalahan ketiga beruntun Kalimantan Tengah (Kalteng) di PON Papua.

"Kami mengakui lawan lebih unggul dan persiapannya lebih matang dari kami. Termasuk peralatan. Kami mengakui kekurangan kami terlalu banyak sisinya. Persiapannya kurang. Tapi kami akan tetap berjuang dan memberikan yang terbaik untuk Kalimantan Tengah," ujar Daloo, Pelatih Kepala Baseball Kalimatan Tengah saat ditemui Tribun Network seusai pertandingan, Sabtu (25/9/2021).

Baca juga: Atlet eSport Karawang Optimis Wakili Jabar ke PON Papua

Baca juga: Dukung PON XX Papua, Sandiaga Uno: Menyerap Lapangan Kerja dan Terintegrasi Aplikasi Papua Tourism

Meski mengalami tiga kekalahan beruntun, namun Daloo menyebut timnya enggan lempar handuk untuk perebutan medali di PON Papua.

Timnya optimis bisa meraih hasil maksimal di tiga laga sisa, meski pun ketiga lawan yang dihadapi timnya merupakan tim berat.

Daloo juga menyebut lawan-lawan mereka dihuni pemain baseball pelatnas, bahkan di atas kertas kekuatan lawan di atas Kalimantan Tengah.

"Segala sesuatu masih bisa terjadi. Walaupun dengan penuh perjuangan, kami berserah dengan yang di atas dan memaksimalkan kesempatan dengan sisa laga yang ada," tutupnya.

Sementara itu, mengalami tiga kekalahan beruntun membuat posisi baseball Kalimantan Tengah masih terjerambab di dasar klasemen sementara cabor baseball.

Adapun tiga sisa laga yang akan dihadapi oleh Kalimantan Tengah yaitu Provinsi Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat.

Halaman
12
Sumber: Wartakota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved