Breaking News:

PON XX Papua

Tiga Kali Kalah Beruntun, Tim Baseball Kalteng Berusaha Menang Lawan Banten Meski Minim Pemain

Jika ingin berada di perburuan medali PON, baseball Kalteng mau tak mau harus meraih kemenangan.

Penulis: Rafzanjani Simanjorang | Editor: Dedy
Wartakotalive.com
Daloo, pelatih kepala baseball Kalimantan Tengah telah mengevaluasi hasil pertandingan dan melihat kondisi tim yang ada untuk dipersiapkan di laga berikutnya melawan Banten, Senin (27/9/2021) mendatang. 

TRIBUNBEKASI.COM --- Langkah tim baseball Kalimantan Tengah dalam meraih medali di PON Papua semakin berat.

Dalam babak penyisihan grup, anak asuh Daloo ini telah mengalami tiga kekalahan beruntun yaitu melawan Lampung, Papua, dan terbaru melawan Kalimantan Timur dalam derby Borneo.

Sementara itu Kalimantan Tengah harus melewati tiga laga sisa yang cukup berat yakni melawan Banten, Jawa Barat dan DKI Jakarta.

Jika ingin berada di perburuan medali PON, baseball Kalteng mau tak mau harus meraih kemenangan.

Baca juga: Tim E-Sport Karawang Bidik Medali Emas saat Mentas di PON XX Papua

Baca juga: Semarakkan PON XX di Papua, Film Zerre Pendekar Ufuk Timur Hadirkan Keindahan Papua

"Pada awalnya kami mengincar paling tidak peringkat ketiga. Tetapi seiring berjalannya waktu kami secara atletpun kekurangan jumlah pemain, dan itu mempengaruhi psikis anak-anak untuk bermain. Kami pun harus bongkar pasang pemain yang ada untuk menatap pertandingan yang ada, sehingga peluang meraih medali terasa sangat jauh tapi kami berserah kepada yang di Atas dan berusaha di lapangan," ujarnya kepada Tribun Network seusai pertandingan di lapangan baseball, Universitas Cendrawasih, Jayapura.

Daloo menambahkan, dirinya telah mengevaluasi hasil pertandingan, dan melihat kondisi tim yang ada saat ini untuk dipersiapkan di laga berikutnya melawan Banten, Senin (27/9/2021) mendatang.

Pihaknya pun berharap masyarakat Kalimantan Tengah tetap mendukung atlet baseball di PON Papua dan memberikan semangat kepada atlet-atletnya.

Sementara itu, bermain di PON Papua, Daloo menyebut penyelenggaraan cabor baseball cukup memuaskan dengan fasilitas memadai, baik lapangan yang standar internasional, transportasi serta makanan.

"Meski pun transportasi di awal-awal saat mencoba lapangan sedikit tertunda tetapi saat bertanding sudah sesuai. Makanan juga cukup, hanya di variasi menu saja. Karena kami juga bisa bosan. Tapi kami memandangnya, ini seluruh Indonesia pasti panitia memikirkan selera nusantara," tutupnya.

Kalah telak

Halaman
12
Sumber: Wartakota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved