Breaking News:

Berita Bekasi

Tak Ada Musyawarah Penujukan Plt Ketua DPD Nasdem Kota Bekasi, Kader Bakal Datangi DPW

Para kader DPD Nasdem Kota Bekasi berencana mendatangi DPW Nasdem Jawa Barat pada Selasa (28/9) besok untuk meminta kejelasan terkait hal tersebut.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Ichwan Chasani
TribunBekasi.com/Joko Supriyanto
Para kader DPD Nasdem Kota Bekasi tengah membahas terkait penunjukan Plt DPD Nasdem Kota Bekasi yang berlangsung 1 hari usai berhentinyanya Ketua DPD. 

TRIBUNBEKASI.COM, BEKASI TIMUR — Penunjukan Plt Ketua DPD Nasdem Kota Bekasi yang dinilai terlalu cepat usai berhentinya Ketua DPD Nasdem Kota Bekasi, Sulaiman Efendi, membuat para kader Nasdem bakal mendatangi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Jawa Barat.

Anggota DPD Nasdem Kota Bekasi Bidang Organisasi Keanggotaan dan Kekaderan (OKK) Rosihan Anwar mengatakan pihaknya tidak memahami keputusan Ketua DPD Nasdem Kota Bekasi, Sulaiman Efendi untuk mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua DPD Partai Nasdem Kota Bekasi.

"Nah itu sampai saat ini kami tidak tahu. Mungkin saja pribadi tapi kita juga tidak mau mencampuri urusan pribadi, kalau itu pribadi. Karena selama ini kita ini organisasi berjalan lancar," kata Rosihan Anwar, Minggu (26/9/2021).

Disinggung masalah internal partai, Rosihan mengatakan sejauh ini DPD Nasdem Kota Bekasi dalam kondisi baik-baik saja saat dipimpin oleh Sulaiman Efendi. Namun dinamika politik yang berubah-ubah, tak menutup kemungkinan ada permasalahan.

"Ya mungkin ya dinamika politik kan selalu ada ya, mungkin ada pihak lain yang ingin mengambil diam-diam, kan kita tidak tahu namanya juga dinamika politik," katanya.

Rosihan sebenarnya tidak menyoroti mundurnya Ketua DPD Nasdem Kota Bekasi, Sulaiman Efendi yang kini digantikan oleh Plt DPD Nasdem Kota Bekasi Ali Sabana. Hanya saja penunjukan Plt satu hari setelah berhentinya Ketua DPD tersebut, dianggap tidak bijaksana.

"Tapi yang jelas bahwa alasan pengundurkan diri Ketua DPD itu kita tidak tahu persoalannya. Dan pengangkatan Plt dalam satu hari ini yang saya anggap tidak bijaksana karena kita organisasi kolegial, yang masih ada pengurus lain dalam partai," ujarnya.

Rosihan menegaskan tidak menolak penujukan Plt Ketua DPD Nasdem Kota Bekasi itu. Hanya saja pihaknya meminta untuk melibatkan, kepengurusan partai di bawahnya.

"Bukan menolak, tapi ayo kita musyawarah demi besarnya organisasi Partai Nasdem, bagaimana pun nanti hasil musyawarah," ungkapnya.

Karena kejadian ini, para kader khususnya di DPD Nasdem Kota Bekasi berencana mendatangi DPW Nasdem Jawa Barat pada Selasa (28/9) besok untuk meminta kejelasan terkait hal tersebut.

Bendahara DPD Nasdem Kota Bekasi Wiwit Subagyo berharap kedatangannya ke DPW Nasdem Jawa Barat merekatkan kembali Nasdem, dan bersatu lagi untuk mendapatkan kursi di Kota Bekasi.

"Nah kita nanti Selasa akan ke DPW untuk mengkomunikasikan hal tersebut agar tidak terjadi kebingungan baik itu DPD dan DPC," tandas Wiwit Subagyo.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved