Breaking News:

PON XX Papua 2021

Jelang Pembukaan PON XX Papua 2021, Warga Rela Antre Meski Diguyur Hujan

Antrean dimulai dari gerbang utama hingga ke arah timur Stadion. Bahkan, antrean juga sempat menyebabkan kemacetan.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Ichwan Chasani
Tribunnews.com/Abdul Majid
Warga masyarakat saat mengantre untuk memasuki Stadion Lukas Enembe guna menyaksikan pembukaan PON XX Papua 2021, Sabtu (2/10/2021). 

TRIBUNBEKASI.COM — Menjelang acara pembukaan PON XX Papua 2021, ribuan warga masyarakat yang ingin menyaksikan langsung kegiatan itu, tampak memadati Stadion Lukas Enembe sejak sekitar pukul 15.00 WIT.

Meksi hujan ringan sempat turun di area Stadion Lukas Enembe, mereka tetap rela mengantre. Untuk memasuki Stadion Lukas Enembe mereka harus mempunyai undangan dan salah satu syaratnya sudah mendapatkan dosis vaksin dua kali.

Suasana sempat memanas saat panitia setempat menutup gerbang dan mendahului tamu VVIP masuk. Namun hal itu tak berlangsung lama dan situasi kembali kondusif.

Dari pantauan Tribunnews, antrean dimulai dari gerbang utama hingga ke arah timur Stadion. Bahkan, antrean juga sempat menyebabkan kemacetan.

Sementara itu, anggota Kepolisian dan TNI berjaga ketat di depan dan di dalam Stadion. Beberapa kendaraan tempur dan rantis baja  terparkir tepat di area depan Stadion.

Seperti diketahui,  pembukaan PON XX Papua 2021 yang  diadakan pukul 19.00 WIT ini  dilakukan oleh Presiden Joko Widodo.

Bahkan sejumlah pejabat penting mulai dari Menteri, Gubernur, Bupati hingga Wali Kota juga menghadiri kegiatan ini.

Menpora Zaenudin Amali sebelumnya merasa optimistis, pembukaan PON XX Papua 2021 akan berjalan aman dan lancar.

"Memang ada dua, ya pertama pembukaan karena itu akan melibatkan banyak orang, dan pertandingan-pertandingan di berbagai venue. Untuk pembukaan saya optimis karena memang tempat itu di Stadion Lukas Enembe tertutup, maksudnya pintunya ada pemisah antara penonton dan tamu,” kata Menpora usai melakukan kunjungan ke Stadion Mandala, Jayapura, Kamis (30/9/2021). (Tribunnews/Abdul Majid)

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved