Breaking News:

Bakal Tayang di Inggris dan Amerika Latin, Film Animasi Riki Rhino Mulai Tembus Internasional

Selain di Inggris, Batavia Pictures juga berencana menayangkan film animasi Riki Rhino di Amerika Latin, Afrika, Turki dan Malaysia.

Penulis: Arie Puji Waluyo | Editor: Ichwan Chasani
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Jumpa pers film animasi karya anak bangsa bertajuk Riki Rhino, di Allianz Ecopark Ancol, Jakarta Utara, Rabu (27/10/2021). 

TRIBUNBEKASI.COM — Film animasi karya anak bangsa bertajuk Riki Rhino bakal ditayangkan di Inggris, menyusul kesuksesan penayangannya di Tanah Air pada Februari 2020 lalu.

Film animasi karya Batavia Pictures ini mengangkat kisah tentang Badak Sumatera. Selain di Inggris, Batavia Pictures juga berencana menayangkan film animasi Riki Rhino di Amerika Latin, Afrika, Turki dan Malaysia.

Dengan menembus pasar internasional, Batavia Pictures memperkenalkan dua artis dunia yang menjadi pengisi suaranya, yakni Jennifer Castle dan Paul Reynolds.

Lucki Lukman Hakim dan Genesis Timotius, produser Film Riki Rhino memperkenalkan Jennifer Castle adalah jebolan Royal Academy of Dramatic Art (RADA).

Sementara Paul Reynolds merupakan seorang aktor yang kerap mengisi serial seperti Midsomer Murders dan Humans.

“Waktu pemilihan cast, jujur tidak mudah film lokal dapat panggung dan artis dari luar. Kami beruntung film ini bertema konservasi jadi biasanya itu pemilihan artist di luar itu," kata Lucki Lukman Hakim dalam jumpa persnya di Allianz Ecopark Ancol, Jakarta Utara, Rabu (27/10/2021).

Saat melakukan penawaran, diakui Lucki bahwa pihaknya pasti memberikan dahulu cerita film animasi Riki Rhino. Beruntung Jennifer Castle dan Paul Reynolds tertarik dengan jalan ceritanya.

"Dari pemilihan semua ada beberapa karakter kami serahkan ke partner kami di sana, mereka present dan yang cocok ya yang saat ini kami pilih," ucap Lucki.

“Tentunya kami sesuaikan dulu dengan pangsa pasar yang kami tuju,” timpal Genesis Timotius.

Lucki merasa bahwa film animasi Ricki Rhino yang bisa menembus pasar internasional, adalah sebuah pencapaian dan prestasi yang luar biasa untuk Batavia Pictures.

Halaman
12
Sumber: Wartakota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved