Berita Bekasi

Usai Paripurna, DPRD Kirim Surat Rekomendasi agar Marjuki jadi Bupati Bekasi Definitif

Prosesnya diprediksi membutuhkan waktu selambat-lambatnya 2 pekan hingga Marjuki bisa dilantik kembali menjadi Bupati Bekasi hingga Mei 2022.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Ichwan Chasani
TribunBekasi.com/Rangga Baskoro
Rapat Paripurna Penetapan Pengangkatan Wakil Bupati Bekasi Menjadi Bupati Bekasi untuk Diusulkan Mendagri Melalui Gubernur Jawa Barat dan Pemberhentian Wakil Bupati Bekasi sisa Masa Jabatan Tahun 2017-2022, Jumat (29/10/2021). 

TRIBUNBEKASI.COM, CIKARANG — DPRD Kabupaten Bekasi selesai menggelar rapat paripurna Penetapan Pengangkatan Wakil Bupati Bekasi Menjadi Bupati Bekasi untuk Diusulkan Mendagri Melalui Gubernur Jawa Barat dan Pemberhentian Wakil Bupati Bekasi sisa Masa Jabatan Tahun 2017-2022.

Dalam rapat, legislatif sepakat merekomendasikan Akhmad Marjuki yang sebelumnya telah dilantik menjadi Wakil Bupati Bekasi agar selanjutnya menjadi Bupati Bekasi definitif.

"Bahwasanya seperti yang kita ketahui tanggal 27 oktober kemarin, Pak Marjuki sudah dilantik jadi wakil bupati. Kedua, sesuai instruksi pak gubernur untuk secepatnya diusulkan agar Pak Marjuki menjadi Bupati Bekasi dikarenakan agar pelayanan kepada masyarakat bekasi menjadi lebih optimal," kata Ketua DPRD Kabupaten Bekasi BN Holik Qodratullah di lokasi, Jumat (29/10/2021).

Selanjutnya, pihaknya akan mengirim surat rekomendasi kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil agar disampaikan kepada Kemendagri terkait penetapan Akhmad Marjuki sebagai Bupati Bekasi yang baru.

"Hasil dari rapat paripurna hari ini akan kami sampaikan kepada mendagri melalui gubernur jabar, setelah itu kami menunggu mana kala datang surat balasan dari mendagri ke gubernur, setelah itu kami tinggal merencanakan, menjadwalkan untuk sesegera mungkin dilantik menjadi bupati definitif," tuturnya.

Prosesnya sendiri diprediksi membutuhkan waktu selambat-lambatnya 2 pekan hingga Marjuki bisa dilantik kembali menjadi Bupati Bekasi hingga Mei 2022.

Sementara itu, Marjuki bersyukur karena pada akhirnya ia resmi dilantik menjadi Wakil Bupati untuk selanjutnya menjabat menjadi Bupati Bekasi.

"Alhamdulillah setelah penantian satu setengah tahun, akhirnya saya resmi dilantik," ungkap Marjuki.

Marjuki menambahkan kurang dari 100 hari di masa kepemimpinannya, akan menuntaskan masalah kekosongan jabatan beberapa kepala dinas sehingga pelayanan kepada masyarakat menjadi optimal. 

Selain itu, perluasan cakupan vaksinasi dan penanggulangan masalah banjir juga menjadi perhatian utama bagi Marjuki.

"Saya dengar di kawasan utara Kabupaten Bekasi, sangat rawan banjir sehingga program penanggaulangan harus secepatnya dilakukan. Begitu juga perluasan dan peningkatan cakupan vaksinasi," katanya.

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved