Breaking News:

Pameran GIIAS

Motor Listrik Drag Hadir di Pameran Otomotif GIIAS 2021

Kendaraan listrik jenis Drag FFA ini mengikuti kerangka dari ninja FFA. Alasannya, berkaitan dengan power dan juga torsi.

Warta Kota/Rafsanzani Simanjorang
Yongki Petrik, selaku juru rakit suspensi Drag FFA. 

TRIBUNBEKASI.COM — Pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE BSD, Tangerang diramaikan dengan beragam varian motor listrik.

Salah satunya adalah motor listrik konversi jenis Drag FFA yang tampil mengesankan. Motor listrik ini dapat ditemui di booth Kosmik di arena GIIAS 2021.

Menurut penjelasan Yongki Petrik selaku juru rakit suspensi motor listrik Drag FFA, kendaraan listrik jenis Drag FFA ini mengikuti kerangka dari ninja FFA. Alasannya, berkaitan dengan power dan juga torsi.

"Lebih enak dilihatnya, juga panjang. Power dan torsi juga kan besar kalau listrik, jadi kami mengarah untuk rangka yang memakai seperti ninja," ungkap Yongki Petrik, Senin (15/11/2021).

Motor ini menggunakan baterai dengan kapasitas sebesar 84 volt. Dengan kemampuan baterai tersebut, motor listrik Drag FFA ini mampu menembus jarak 201 meter dengan catatan waktu 7,5 detik.

Namun, catatan waktu tersebut diharapkan masih bisa berubah lebih baik lagi oleh tim pengembangnya.

"Kami ingin catatan waktu lebih kecil lagi, Insya Allah di kepala enam, enam besar atau kecil di kejuaraan nanti," tambah Yongki Petrik.

Ada pun waktu mengkonversi motor dari bahan bakar minyak ke listrik cukup satu, dan dua bulan.  "Kekompakan dan kerja sama tim juga," sambung Yongi Petrik.

 

Sumber: Wartakota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved