Breaking News:

Berita Bisnis

Dukung Pembangunan Infrastruktur Nasional, Mandiri Kucurkan Kredit Rp2 Triliun ke IIF

Fasilitas kredit melalui skema Term Loan itu bakal digunakan untuk memenuhi kebutuhan pembiayaan infrastruktur berkelanjutan dalam waktu empat tahun.

Editor: Ichwan Chasani
Istimewa
Penandatanganan perjanjian kredit Term Loan sebesar Rp 2 triliun oleh Bank Mandiri untuk mendukung pembiayaan infraktrutur Indonesia. 

TRIBUNBEKASI.COM — Bank Mandiri berkomitmen untuk menyalurkan fasilitas kredit senilai Rp2 triliun kepada PT Indonesia Infrastructure Finance (IIF).

Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri, Rohan Hafas mengungkapkan, penyaluran fasilitas kredit tersebut merupakan komitmen Perseroan mendukung percepatan pembangunan infrastruktur di Indonesia.

Upaya ini juga sejalan dengan pemerintah yang terus mengakselerasi pembangunan di Tanah Air, sekaligus untuk mempercepat pemulihan ekonomi.

Fasilitas kredit melalui skema Term Loan itu bakal digunakan untuk memenuhi kebutuhan pembiayaan infrastruktur yang berkelanjutan dalam jangka waktu empat tahun.

Rohan menegaskan, dukungan ini merupakan inisiatif perseroan untuk aktif dalam pengembangan proyek-proyek infrastruktur di Indonesia, yakni melalui lembaga keuangan pembiayaan infrastruktur yang memperhatikan keberlangsungan sosial dan lingkungan di sekitarnya.

"Perjanjian ini merupakan salah satu bentuk komitmen Bank Mandiri untuk memperkuat pembangunan infrastruktur nasional," ujar Rohan dalam keterangannya, Rabu (17/11/2021).

Sementara itu Head of Treasury Division IIF, Faridh H Muhsinin mengungkapkan, pihaknya sebagai lembaga pembiayaan infrastruktur di Indonesia, dimandatkan oleh pemegang saham untuk menjadi katalis dalam percepatan pembangunan infrastruktur.

Tak hanya sampai di situ, IIF juga diharapkan sebagai forefront enabler dari pembiayaan infrastruktur yang berkelanjutan. 

"Melalui perjanjian ini, IIF optimis semakin leading dalam pembiayaan infrastruktur yang berkelanjutan di Indonesia,” pungkasnya. (Tribunnews.com/Ismoyo)

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved