Berita Nasional

Jelang Superbike Mandalika Tingkat Keterisian Penumpang Pesawat Rute Lombok Meninglat Drastis

Antusiasme penggemar balap motor sangat tinggi jelang ajang Superbika di Sirkuit Mandalika, akhir pekan ini. Tiket pesawat menuju Lombok meningkat.

Editor: Valentino Verry
Tribunnews.com
Sirkuit Mandalika di Lombok, NTB, akhir pekan ini akan menggelar ajang Superbike seri terakhir musim 2021. 

TRIBUNBEKASI.COM, JAKARTA - Seri terakhir Kejuaraan Dunia Superbike (WSBK) 2021, bakal segera digelar di Sirkuit Mandalika, pada 19 hingga 21 November mendatang.

Pagelaran ini melombakan dua kelas yaitu WorldSBK dan WorldSSP.

Indonesia tidak hanya menjadi tuan rumah. Namun, satu wakil Indonesia yakni Galang Hendra Pratama bakal tampil di kelas WorldSSP.

Baca juga: Pemprov DKI Buat Portal Layanan Ketenagakerjaan Jaknaker.id untuk Memudahkan Pencari Kerja

Sirkuit Mandalika yang terletak di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, akan menjadi tempat digelarnya seri ke-13 alias balapan pamungkas WSBK 2021.

Adanya event tersebut membuat sejumlah rute penerbangan menuju Lombok mengalami peningkatan cukup signifikan.

Maskapai penerbangan Citilink mencatat, jumlah trafik penerbangan maupun penumpang Citilink jelang gelaran Superbike World Championship menunjukkan tren yang positif.

“Penerbangan Citilink menuju Lombok pada Rabu (17/11) mencapai tingkat keterisian kursi (SLF-Seat Load Factor) mencapai 94 persen dari total 6 penerbangan, dimana 4 penerbangan diantaranya mencapai 100 persen atau terisi penuh,” ucap VP Corporate Secretary & CSR Citilink Indonesia, Diah Suryani kepada Tribunnews, Kamis (18/11/2021).

Baca juga: Polda Metro Jaya Tetapkan Tersangka Tiga Oknum Notaris PPAT dan ART Keluarga Nirina Zubir

Diah kembali melanjutkan, Citilink sudah mulai melihat adanya tren kenaikan jumlah penumpang yang menuju rute Lombok sejak 12 November 2021.

Seperti diinformasikan sebelumnya, Citilink menyiapkan sedikitnya 48 penerbangan tambahan atau extra flight dari dan menuju Lombok guna mendukung perhelatan ajang WSBK 2021.

Extra flight ini dari beberapa destinasi seperti Jakarta, Surabaya, dan Denpasar selama periode 12 November hingga 30 November 2021.

Diharapkan, dengan adanya penambahan frekuensi dari dan menuju Lombok, mampu mempermudah aksesibilitas transportasi bagi masyarakat yang hendak menyaksikan langsung WSBK di Lombok dengan menyediakan penerbangan yang aman dan nyaman.

Baca juga: Di Luar Dugaan, Harga Emas Antam Melonjak Rp 8.000 per Gram, Kesempatan Menjual untuk Meraup Untung

Dengan demikian, maka penerbangan Citilink pada periode tersebut untuk rute Jakarta – Lombok pp. menjadi dua kali sehari (pagi dan siang), Surabaya – Lombok pp menjadi dua kali sehari (pagi dan siang), dan Denpasar – Lombok pp. empat penerbangan per minggu (pagi dan siang).

“Adapun, melihat animo penumpang yang cukup ramai, Citilink melakukan penambahan 10 extra flight penerbangan menuju Lombok khusus pada periode 18 November hingga 23 November 2021 dari beberapa destinasi,” ucap Diah.

“Sehingga Citilink menyediakan total sebanyak 58 extra flight pada bulan November 2021 untuk melayani penerbangan dari dan menuju Lombok,” pungkasnya. (Tribunnews/Ismoyo)

 

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved