Breaking News:

Berita Bisnis

Melalui BSI Mobile, Daftar Haji Kini Tak Lagi Ribet

Selain fitur anyar ini, BSI juga telah menyediakan layanan membuka Tabungan Haji Indonesia secara daring via BSI Mobile.

Editor: Ichwan Chasani
Dok. BSI
Ilustrasi - Bank Syariah Indonesia (BSI). 

TRIBUNBEKASI.COM — PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI), meluncurkan fitur pembayaran setoran awal pendaftaran haji secara daring melalui layanan Mobile.

Peluncuran layanan terbaru ini untuk memberikan akses lebih cepat bagi masyarakat yang ingin mendaftarkan diri sebagai calon jemaah haji.

Direktur Sales and Distribution BSI, Anton Sukarna mengatakan, dengan adanya fitur ini, maka calon jemaah haji yang telah memiliki rekening Tabungan Haji di BSI dapat menyetorkan uang pembayaran setoran awal pendaftaran haji secara daring sebesar Rp25 juta dan tak perlu mendatangi kantor cabang BSI.

Uang sebesar Rp 25 juta tersebut sebagai syarat mendapatkan nomor porsi haji yang ditentukan oleh Kementerian Agama.

Anton menjelaskan, kapabilitas digital menjadi salah satu fokus utama BSI dalam menggaet pasar yang serba dinamis, akurat dan cepat.

Potensi perjalanan ke tanah suci untuk berhaji dan umrah menjadi salah satu segmen yang dibidik BSI dalam rangka kapitalisasi digital tersebut.

“Pengembangan fitur pembayaran setoran awal pendaftaran haji via aplikasi BSI Mobile ini menjadi bentuk keseriusan dalam mengembangkan digital savvy sebagai gaya hidup milenial dan seluruh nasabah," ucap Anton dalam keterangannya, Jumat (19/11/2021).

"Sehingga nasabah dapat bertransaksi di BSI secara cepat, aman, nyaman, dan sesuai prinsip syariah,” sambungnya.

Anton mengungkapkan layanan baru itu pun dalam rangka membangun ekosistem halal serta mendorong masyarakat muslim mempersiapkan dana untuk beribadah haji sejak dini.

Pihaknya optimistis bahwa tabungan haji bisa menjadi uniqueness dan selling point serta core BSI. 

Selain fitur anyar ini, BSI juga telah menyediakan layanan membuka Tabungan Haji Indonesia secara daring via BSI Mobile.

Nasabah pun diberikan pilihan mata uang, baik rupiah maupun dolar Amerika Serikat.

Nasabah juga mendapatkan notifikasi saat tabungan hajinya telah mencapai Rp25 Juta.

Adanya fitur terbaru ini langsung diapresiasi oleh Kementerian Agama, melalui Direktur Jendral Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah Kementerian Agama Hilman Latief.

“BSI sebagai salah satu mitra Kementerian Agama dalam menerima setoran ibadah haji diharapkan dapat menjadi penggerak percepatan pendaftaran haji online melalui fitur mobile banking BSI,” papar Hilman. (Tribunnews.com/Ismoyo)

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved