Breaking News:

Berita Bisnis

Upayakan Transformasi Merchant Menuju Digital, BRI Gandeng Facebook dan Halosis

Sebanyak 2.818 pemilik bisnis ikut meramaikan acara BRI Shops Master Class itu melalui Zoom serta Live Streaming Instagram dan Youtube.

Editor: Ichwan Chasani
Istimewa
Logo PT Bank Rakyat Indonesia Persero/Logo Bank BRI 

TRIBUNBEKASI.COM — Dalam upayanya mewujudkan tranformasi digital para mitra merchant, Bank Rakyat Indonesia (BRI) telah melakukan kerjasama dengan Facebook dan Halosis,.

Upaya tersebut dilakukan melalui penyelenggaraan BRI Shops Master Class 2021 secara virtual pada 22 September 2021 lalu.

Direktur Bisnis Konsumer BRI, Handayani mengatakan, penyelenggaraan BRI Shops Master Class ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas penjualan para pelaku bisnis yang masih berjualan secara offline sehingga dapat melakukan transisi model bisnis secara online dengan hasil yang lebih menjanjikan, serta penjualan optimal melalui website.

Masa pandemi Covid-19 tidak menghalangi semangat para pebisnis untuk berpartisipasi dalam acara ini.

Dalam laporan BRI, tercatat sebanyak 2.818 pemilik bisnis ikut meramaikan acara BRI Shops Master Class itu melalui Zoom serta Live Streaming Instagram dan Youtube.

Langkah selanjutnya dalam mendukung digitalisasi merchant, BRI Shops Master Class kembali diadakan secara onsite di JCC Semanggi pada 18 November 2021 lalu.

Sebanyak 560 Mitra Merchant dari wilayah Jabodetabek dan Bandung terdaftar sebagai peserta dalam acara tersebut.

Acara Workshop onsite ini memiliki tujuan agar para pemilik usaha offline dapat meningkatkan penjualannya melalui website dan media social.

Kegiatan ini juga dapat membangun koneksi sesama Mitra Merchant BRI, dan merchant dapat berkonsultasi one on one dengan tim Halosis mengenai kendala ataupun tips dalam pengembangan usaha online serta dapat melihat langsung proses setup akun yang memenuhi kriteria untuk dihubungkan dengan Shops.

“Acara BRI Shop Master Class ini juga merupakan bentuk komitmen BRI dalam berkontribusi aktif dalam kemajuan bisnis Merchant” ungkap Handayani dalam keterangan resminya, Sabtu (20/11/2021).

Ia menambahkan, keuntungan yang didapat tidak hanya itu, karena juga ada paket solusi jualan online senilai sampai dengan Rp6 juta per bulan (merchant premium).

“BRI Shops Master Class merupakan bentuk wujud nyata kerjasama antara BRI Halosis dan Facebook, dalam mendukung perubahan yang lebih baik pada model bisnis usaha serta memperluas relasi bagi para pemilik bisnis” pungkas Handayani. (Tribunnews.com/Ismoyo)

 

 

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved