Berita Karawang

Bentrokan Ormas di Depan Hotel Resinda Karawang, Seorang Anggota GMBI Asal Rembang Tewas

"Meninggal karena luka senjata tajam dan tumpul. Kondisi lukanya parah, kasian lihat juga," ungkap dia.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Dedy

TRIBUNBEKASI.COM, KARAWANG --- Salah satu korban bentrokan massa ormas (organisasi masyarakat) di Jalan Intrchange Karawang Barat, Kabupaten Karawang, tepatnya depan Hotel Resinda dikabarkan meninggal dunia.

Informasi yang berhasil dihimpun, korban bernama Achmad Sudir warga Lodan Wetan Rt/Rw 003/001 Kelurahan Lodan Wetan Kecamatan Sarang Kabupaten Rembang Provinsi Jawa Tengah. Korban merupakan anggota GMBI Distrik Rembang Jawa Tengah.

Wakil Ketua GMBI Kota Bekasi, Delvin Chan membenarkan atas informasi meninggalnya anggota GMBI Rembang, Jawa Tengah tersebut.

Kebenaran informasi itu sudah dikonfirmasi ke pihak GMBI Karawang dan GMBI Rembang asal dari korban tersebut.

Baca juga: Kapolres Janji Tindak Tegas Pelaku Perusakan Mobil dan Pengeroyokan Dua Anggota Ormas di Karawang

Baca juga: Massa Ormas Demo di Kawasan Industri KIIC Karawang Barat, Arus Kendaraan Lumpuh Total

"Iya benar meninggal di RS Mandaya Karawang sekira pukul 17.00 WIB," katanya saat dikonfirmasi pada Rabu (24/11/2021).

Anggota GMBI asal Rembang yang meninggal itu Achmad Sudir (41). Korban meninggal mengalami luka di kepala, dan sejumlah tubuh lainnya.

"Meninggal karena luka senjata tajam dan tumpul. Kondisi lukanya parah, kasian lihat juga," ungkap dia.

Dia menyangkan aksi pengeroyokan terhadap anggota GMBI tersebut. Dirinya meminta agar pihak Kepolisian yakni Polres Karawang segera menangkap pelaku pengeroyokan hingga menyebabkan meninggal tersebut.

"Korban itu tiga, satu diantaranya itu meninggal. Jadi kami minta tolong Pak Kapolres segera menangkap para pelakunya itu," ucapnya.

Dia menegaskan aksi ini sangat brutal dan tidak manusiawi. Pasalnya, para korban ini dikejar dan diserang oleh ratusan anggota ormas GMPI yang langsung melakukan pengeroyokan hingga mobil yang dikendarainya rusak parah dan mengalami korban.

"Aksi kita damai, tapi kenapa seperti ini kejadiannya. Ini bentuk serangan dan aksi pembunuhan. GMBI desak kepolisian segera menangkap pelaku dan proses hukum seberat-beratnya," tegas dia.

Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono berjanji akan menindak tegas para pelaku pengrusakan mobil dan pengeroyokan anggota ormas GMBI di Jalan Interchange Karawang, Jawa Barat, pada Rabu (24/11/2021).

Bentrokan antar organisasi masyarakat (ormas) terjadi di Jalan Interchange Karawang Barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, pada Rabu (24/11/2021) siang.
Bentrokan antar organisasi masyarakat (ormas) terjadi di Jalan Interchange Karawang Barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, pada Rabu (24/11/2021) siang. (TribunBekasi.com/Muhammad Azzam)

Diketahui, sebuah mobil Honda Brio nomor polisi S 1724 BB bertuliskan Keluarga Besar GMBI Distrik Rembang hancur dan terdapat sejumlah anggota ormas mengalami luka parah.

"Intinya kami dari Polres Karawang beserta dengan kodim terkait masalah hukum kita akan tindak tegas kepada siapa pun yang terlibat, jadi nanti sesuai dengan hasil pemeriksaan," kata dia
kepada wartawan, Rabu (24/11/2021) sore.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved