Breaking News:

Demo Buruh

Buruh Kabupaten Bekasi Optimis Usulan Kenaikan UMK 2022 Jadi Rp 5 Juta Disetujui Gubernur Jabar

"Prinsipnya kami sudah direkomendasikan melalui pertemuan yang terpisah. Artinya yang diputuskan Pak Bupati adalah angka hari ini, bukan angka lain

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Dedy
TribunBekasi.com
Pihak Pengurus KSPSI Bekasi Raya optimis bahwa surat rekomendasi yang dikeluarkan Plt. Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki mengenai kenaikan UMK 2022 sebesar 5,51 persen menjadi Rp 5.055.874, disetujui oleh Gubernur Jawa Barat. 

TRIBUNBEKASI.COM, CIKARANG --- Pihak Pengurus KSPSI Bekasi Raya optimis bahwa surat rekomendasi yang dikeluarkan Plt. Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki mengenai kenaikan UMK 2022 sebesar 5,51 persen menjadi Rp 5.055.874, disetujui oleh Gubernur Jawa Barat.

Pasalnya, kata  Guntoro Pengurus KSPSI Bekasi Raya, selama 9 tahun bergabung dengan SPSI, belum pernah sekali pun kejadian bahwa UMK hasil rekomendasi pimpinan daerah kabupaten/kota ditolak oleh gubernur.

"Seinget saya selama 9 tahun di SPSI dan 12 tahun bekerja, diputuskan oleh gubernur sesuai rekomendasi pimpian daerahnya. Sepengetahuan saya belum pernah ditolak," kata Guntoro saat dikonfirmasi, Kamis (25/11/2021).

Selain itu, Guntoro menjelaskan bahwa dirinya tak melihat adanya surat rekomendasi lain yang ditandatangani oleh Plt. Bupati Akhmad Marjuki, termasuk surat rekomendasi hasil rapat dewan pengupahan kabupaten (dapekab) yang digelar pada Senin (22/11/2021) lalu.

Baca juga: Plt Bupati Bekasi Rekomendasi UMK 2022 Naik Jadi Rp 5 Juta, Kadisnaker: Keputusan Tetap di Gubernur

Baca juga: Buruh di Kabupaten Bekasi Blokir Jalan, Plt Bupati Terbitkan Rekomendasi UMK Naik Jadi Rp 5 juta

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved