Breaking News:

Berita Artis

Nirina Zubir Sebut Kesehatan Ayahnya Memburuk Saat Kasus Pemalsuan 6 Aset Keluarganya Mencuat

Zubir Amin, ayahanda Nirina Zubir, kini terserang stroke dan sudah 20 hari mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit. 

Penulis: Arie Puji Waluyo | Editor: Ichwan Chasani
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Nirina Zubir dalam jumpa persnya di RS Pelni Petamburan, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (26/11/2021). 

TRIBUNBEKASI.COM — Bintang film Nirina Zubir mengakui kondisi kesehatan ayahnya, Zubir Amin, menurun drastis selama kasus dugaan penggelapan dan pemalsuan surat tanah keluarganya mencuat ke publik. 

Sebanyak enam aset keluarga Nirina Zubir itu diduga digelapkan dan dipalsukan Riri Khasmita, mantan Asisten Rumah Tangga (ART) ibundanya, sejak tahun 2017. 

Nirina Zubir mengatakan ayahandanya kini terserang stroke dan sudah 20 hari Zubir Amin mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit. 

Baca juga: Tak Terlihat Mendampingi, Nirina Zubir Sebut Ernest Cokelat Terkena Sakit Liver

"Bapak saya sudah 20 hari di rumah sakit, kondisinya kalau dibilang  membaik belum terlalu," kata Nirina Zubir dalam jumpa persnya di RS Pelni Petamburan, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (26/11/2021). 

Perempuan yang kini berusia 39 tahun tersebut mengatakan selama 20 hari di rumah sakit, ayahandanya tidak menunjukkan perbaikan kondisi kesehatan, tapi justru sebaliknya. 

"Belum ada naiknya. Kalau naik beberapa jam, banyak turunnya. Kami khawatir, lagi pandemi, memang bapak saya diatas kertas baik, tapi secara mental down banget," ucapnya. 

Karena mengetahui kondisi ayahandanya selalu menurun, istri Ernest Cokelat itu memutuskan tidak memberitahukan perkembangan kasus dugaan penggelapan dan pemalsuan aset-aset keluarga kepada Zubir Amin. 

Baca juga: Dituding Terima Uang Penjualan Rumah Rp600 Juta, Nirina Zubir Tegaskan Sudah Mengembalikannya

Baca juga: Nirina Zubir Disebut Terima Uang Rp 600 Juta dari Aset Tanah Ibundanya

"Karena saya tau bapak saya kena sakit (Stroke) beberapa hari sebelum prescon. Makanya memutuskan yaudah jangan dikasih update ke bapak soal apapun. Ya bisa dilihat, hari ke hari papa drop," jelasnya. 

"Mikir lah apakah dia tau atau ngerasa. Jadi ya ini, minta doanya  biar bapak saya cepat pulih, sehat lagi, supaya kita hadapi masalah ini bisa fokus," sambungnya. 

Nirina Zubir mengatakan kalau ia bersama dengan kakak-kakak dan adiknya punya rencana akan membawa pulang sang ayah dari rumah sakit, walaupun kondisinya belum membaik. 

"Memang sesegera mungkin kami gimana caranya papa keluarin dari rumah sakit, rawat di rumah, biar perawatannya lebih fokus," ujar Nirina Zubir.

Sumber: Wartakota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved