Breaking News:

Indonesia Open 2021

Ganda Putri Jepang Termotivasi Kalahkan Peraih Emas Olimpiade Tokyo 2020

Matsuyama/Shida menang dua set langsung atas unggulan kedua tersebut dengan skor 21-19, 21-19 dalam tempo satu jam 5 menit.

Penulis: Ramadhan L Q | Editor: Ichwan Chasani
Warta Kota/Ramadhan LQ
Pasangan ganda putri Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida. 

TRIBUNBEKASI — Pasangan ganda putri Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida mengaku termotivasi saat melawan Greysia Polii/Apriyani Rahayu di partai final Indonesia Open 2021.

Terlebih, Greysia/Apriyani berstatus pasangan ganda putri peraih medali emas dalam ajang Olimpiade Tokyo 2020 beberapa bulan lalu.

Hal itulah yang membuat Matsuyama/Shida mengerahkan segenap kekuatan untuk mengalahkan Greysia/Apriyani dalam partai final Indonesia Open 2021 yang digelar di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Bali, Minggu (28/11/2021).

Baca juga: Gagal Juarai Indonesia Open 2021, Greysia/Apriyani Akui Kalah Ulet dari Ganda Putri Jepang

Matsuyama/Shida menang dua set langsung atas unggulan kedua tersebut dengan skor 21-19, 21-19 dalam tempo satu jam 5 menit.

"Karena hari ini lawannya adalah peraih medali emas Olimpiade, jadi buat kami tambahan motivasi untuk melawan Greysia/Apriyani," kata Shida, usai laga.

Pebulu tangkis cantik berusia 24 tahun itu menyebut, awalnya dirinya serta Matsuyama hanya ingin bermain tanpa beban saja di lapangan.

Namun, seiring berhasil memimpin angka atas lawannya itu, Matsuyama/Shida tidak ingin menyia-nyiakan peluang sehingga terus menekan Greysia/Apriyani.

Pada akhirnya, Matsuyama/Shida sukses mengalahkan pasangan yang saat ini menempati peringkat keenam itu dua game langsung.

"Awalnya nggak berharap banyak pertandingan hari ini seperti apa, kami hanya ingin menampilkan yang terbaik di pertandingan hari ini dan nggak mau menyia-nyiakan kesempatan," lanjut Shida.

Berkat kemenangannya, Matsuyama/Shida berhak atas hadiah uang senilai 62,900 dolar AS. Sementara, Greysia/Apriyani menerima 29,750 dolar AS.

Keberhasilan tersebut juga membuat Matsuyama/Shida berhasil juara back to back di Pulau Dewata, julukan Bali.

Baca juga: Marcus/Kevin Cetak Hattrick Gelar Juara Indonesia Open Usai Kalahkan Hoki/Kobayashi

Sebelumnya, mereka menyabet gelar Indonesia Masters 2021 pada pekan lalu setelah mengalahkan Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong dari Korea Selatan.

Kini, Matsuyama/Shida mengalihkan fokus untuk tampil di BWF World Tour Finals 2021 pada 1-5 Desember mendatang.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved