Breaking News:

Berita Nasional

Erick Thohir Dorong Insan BUMN Ikut Gerakan Menanam Pohon

Seremonial program menanam pohon itu dilaksanakan serentak di 7 titik di Indonesia melibatkan BUMN, Pemerintah Daerah, dan Mahasiswa Pecinta Alam.

Editor: Ichwan Chasani
Wartakotalive.com
Menteri BUMN Erick Thohir. 

TRIBUNBEKASI.COM — Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menggelar seremonial Program Penanaman Pohon BUMN, Minggu (28/11/2021).

Kegiatan itu dihadiri Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bersama jajaran Eselon I Kementerian BUMN dan Direksi BUMN.

Seremonial program menanam pohon tersebut dilaksanakan secara serentak di 7 (tujuh) titik di Indonesia dengan melibatkan BUMN, Pemerintah Daerah, dan para Mahasiswa Pecinta Alam(MAPALA).

Lokasi penanaman serentak tersebut, yaitu DKI Jakarta (Gedung Kementerian BUMN), Sumatera Utara (Danau Toba), Lampung (Wai Sekampung), Riau (Pekanbaru), Banten (Rangkasbitung), Jawa Timur (Malang), Sulawesi Selatan (Makassar), total sebanyak 3.970 pohon dengan jenis pohon endemik.

Dalam kesempatan itu Menteri BUMN Erick Thohir mendorong seluruh insan BUMN untuk dapat berpartisipasi dalam bulan menanam pohon nasional.

Menteri Erick secara simbolis juga menanam pohon pucuk merah dan tabebuya di halaman Gedung Kementerian BUMN.

Erick Thohir menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan kolaborasi melalui Program TJSL untuk mendukung pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs).

“Dampak dari penanaman pohon ini akan menjadikan udara lebih bersih, mengurangi dampak pemanasan global, menyerap polusi udara, membantu mencapai target emisi nol pada tahun 2060 dan juga menjawab isu dekarbonisasi,” ujar Erick, Minggu (28/11/2021).

Sebagai Informasi, keputusan Presiden RI Nomor 24 Tahun 2008 tentang Hari Menanam Pohon Indonesia telah menetapkan bulan Desember sebagai bulan menanam pohon nasional.

Dalam moment tersebut, Menteri BUMN turut mengajak seluruh pegawai Kementerian BUMN dan karyawan BUMN untuk melakukan donasi untuk penanaman pohon.

“Saya juga mengajak para pegawai Kementerian BUMN dan karyawan BUMN agar dapat berpartisipasi dalam Bulan Menanam Pohon Nasional dengan berdonasi melalui QR Code,” pungkas Erick.

Hasil dari Donasi pohon yang terkumpul tersebut akan nantinya dibelikan bibit pohon endemik yang akan ditanam di Danau Toba, Sumatera Utara.

Erick berharap seluruh BUMN dapat berpartisipasi dalam bulan menanam pohon nasional tersebut. Tak hanya itu, Erick pun berharap agar program ini dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan. (Tribunnews.com/Ismoyo)

 

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved