Berita Sepakbola

Borneo FC Kalahkan Persija Jakarta Lewat Gol Wawan Febriyanto di Injury Time 

Dengan gol kedua tersebut, Borneo FC menyudahi pertandingan yang digelar di Stadion M. Soebroto Magelang itu dengan skor 2-1. 

Twitter BRI Liga 1
Wawan Febrianto meluapkan kegembiraan usai menjebol gawang yang dijaga Andritany Ardhiyasa di menit-menit akhir waktu tambahan/injury time (90+2’) pertandingan Persija Jakarta vs Borneo FC di Stadion M. Soebroto Magelang, Jawa Tengah, Senin (29/11/2021) malam. Dengan gol tersebut, Borneo FC menyudahi pertandingan dengan skor 2-1. 

TRIBUNBEKASI.COM — Gol yang dilesakkan Wawan Febriyanto ke gawang yang dijaga Andritany Ardhiyasa di menit-menit akhir waktu tambahan/injury time (90+1’) mengandaskan perlawanan Persija Jakarta.

Dengan gol kedua tersebut, Borneo FC menyudahi pertandingan yang digelar di Stadion M. Soebroto Magelang, Jawa Tengah, Senin (29/11/2021) malam itu dengan skor 2-1. 

Satu gol lainnya dari skuad Pesut Etam diciptakan oleh F. Torres lewat tendangan pinalti (49'). Dengan kemenangan ini, Borneo FC berhasil meraih empat kemenangan secara beruntun. 

Sementara gol bagi Persija Jakarta dicetak oleh Marco Simic di babak pertama, menit ke-19. 

Macan Kemayoran yang tampil agresif di awal pertandingan, justru balik tertekan sejak babak pertama memasuki menit ke-20. 

Baca juga: Persija Tempo Dulu, Lahir dari Solidaritas Warga Jakarta Lawan Diskriminasi Penjajah

Sosok Terens Puhiri menjadi salah satu ancaman bagi gawang Persija yang dijaga Andritany Ardhiyasa. 

Puhiri mendapat peluang emas sebanyak dua kali, tepatnya di menit ke-25 dan 26. Aksi-aksi Terens Puhiri membuat Andritany beberapa kali mencak-mencak kepada para pemain bertahan Persija.

Jalannya Pertandingan Babak I

Persija bermain agresif di awal babak pertama. Di menit ke-2 Persija memperoleh kesempatan tendangan bebas, namun belum ada peluang baik yang tercipta. 

Di menit ke-3 pertandingan, Borneo FC berusaha menguasai bola. Namun para pemain Persija terlihat memberikan tekanan. Alhasil, penguasaan bola masih didominasi oleh Macan Kemayoran

Di menit ke-5, Riko Simanjuntak dilanggar oleh K. Hamisi di dekat kotak pinalti Borneo FC. Tendangan bebas yang diambil Riko, berhasil dihalau Gianluca. P, penjaga gawang Borneo FC. 

Baca juga: HUT Ke-93 Persija Jakarta, Komedian David Nurbianto Harap Macan Kemayoran Kembali ke Papan Atas

Memasuki menit ke-9 pertandingan, Borneo FC yang mengandalkan umpan-umpan panjang berhasil keluar dari tekanan Persija. Kendati demikian, pressing masih coba dilakukan Macan Kemayoran. Alhasil, Borneo lebih banyak memainkan bola di lini pertahanan. 

Di menit ke-11 pertandingan, Persija mengancam gawang Borneo FC lewat Marco Simic. Berawal dari keberhasilan Marco Motta menjangkau umpan terobosan di sisi kanan, dia langsung melepaskan umpan silang lambung ke kotak pinalti Borneo FC

Simic yang menjadi target operan Motta berhasil menjangkau bola dan melepaskan sundulan. Namun, kesigapan Gianluca. P membuatnya berhasil mengantisipasi sundulan Simic dengan mudah. 

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved