Breaking News:

Berita Bisnis

Gelar Festival Diskon Nasional 2021, Kementerian BUMN Bantu Produk UMKM Jakarta Berjaya

FDN 2021 bertujuan mendorong minat masyarakat untuk berbelanja produk lokal serta mempromosikan berbagai produk lokal hasil kreasi UMKM di DKI Jakarta

Editor: Ichwan Chasani
Dok. Bank Mandiri
FDN 2021 digelar selama sebulan dengan mengikutsertakan 12 BUMN, lebih dari 50 e-Commerce, lebih dari 1.000 Pengusaha Lokal, lebih dari 50 ribu UMKM, dan 4 penyelenggara Uang Elektronik. 

TRIBUNBEKASI.COM — Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berkolaborasi dengan Bank Mandiri menggelar Festival Diskon Nasional 2021 (FDN 2021). Mengusung tema ‘Jakarta Punya Diskon’ event ini akan terselenggara mulai 1 - 31 Desember 2021 secara hybrid.

FDN 2021 merupakan event yang bertujuan mendorong minat masyarakat untuk berbelanja produk lokal serta mempromosikan berbagai produk lokal hasil kreasi UMKM di DKI Jakarta.

Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN, Loto Srinaita Ginting menjelaskan, FDN 2021 merupakan rangkaian kegiatan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) yang diusung Pemerintah.

Event ini juga merupakan program penutup akhir tahun pada rangkaian kegiatan BBI yang dijalankan oleh Kementerian BUMN selaku Campaign Manager Gernas BBI dan merupakan hasil sinergi berbagai Kementerian yang dikoordinasi oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia.

“Acara ini akan menjadi salah satu ajang promosi terbesar yang dilaksanakan di berbagai merchant baik konvensional maupun online, serta menitikberatkan pada titik ikonik DKI Jakarta yang menjadi titik pusat sentral dimana kolaborasi, kegembiraan, bisnis lokal dan pembeli bersatu untuk menggerakan roda perekonomian masyarakat,” ucap Loto Srinatia di Jakarta, Rabu (1/12/2021).

Direktur Bisnis dan Jaringan Bank Mandiri, Aquarius Rudianto mengharapkan event ini dapat memberikan kontribusi nyata untuk membawa ekonomi Indonesia dapat keluar dari tekanan pandemi Covid-19.

“Kegiatan FDN 2021 dilaksanakan selaras dengan misi Bangga Buatan Indonesia yang merupakan gerakan nasional berbentuk gotong royong dari UMKM untuk UMKM dengan memaksimalkan penjualan produk-produk lokal,” ungkap Aquarius.

“(FDN 2021) dilakukan dengan kegiatan kurasi & digitalisasi UMKM, mengutamakan produk UMKM dalam pengadaan yang dilaksanakan oleh Pemerintah, serta mendorong rasa cinta produk lokal oleh masyarakat,” tambahnya.

Event yang berlangsung di penghujung tahun ini berkolaborasi dengan idEA (Indonesia E-Commerce Association) melalui penyelenggaraan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) pada 11-12 Desember 2021.

Festival Diskon Nasional 2021 juga menggandeng Hippindo (Himpunan Peritel & Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia) dengan mensinergikan program Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI) khususnya pada Anggota Hippindo yang berada di DKI Jakarta.

FDN 2021 turut didukung oleh berbagai mitra kolaborasi yakni Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Kemenparekraf, Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, hingga Bank Mandiri.

FDN 2021 mengikutsertakan 12 BUMN, lebih dari 50 e-Commerce, lebih dari 1.000 Pengusaha Lokal, lebih dari 50 ribu UMKM, dan 4 penyelenggara Uang Elektronik.

Dalam seluruh rangkaian program FDN 2021, masyarakat akan menikmati berbagai program dan penawaran menarik baik dalam bentuk program diskon khusus maupun cashback yang akan dikemas secara Online dalam bentuk Flash Sale, Live Shopping, Virtual Expo dan Webinar.

Sementara untuk Offline, dalam bentuk FDN Market, Pop Up Store, serta in store promotion tentunya dengan tetap menerapkan protokol pencegahan Covid-19.

Untuk mengetahui rangkaian kegiatan FDN 2021 secara lengkap, masyarakat dapat mengakses website Festival Diskon Nasional. (Tribunnews.com/Ismoyo)

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved