Breaking News:

Berita Sepakbola

Di Bursa Transfer Putaran Kedua, Persija Ingin Datangkan 5-6 Pemain Berpengalaman

Angelo sangat menyadari ketiga pemain senior di Persija tidak melulu bisa tampil optimal di setiap pertandingan dikarenakan kondisi fisik.

Dok. Persija.id
Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio bersama tim asuhannya. 

TRIBUNBEKASI.COM — Di bursa transfer putaran kedua yang berlangsung 15 Desember 2021 - 12 Januari 2022, Persija Jakarta ingin mendatangkan lima hingga enam pemain berpengalaman. 

Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio membeberkan rencana tersebut saat konferensi pers virtual, Kamis (2/12/2021).

"Sangat penting untuk menyadari bahwa setidaknya Persija membutuhkan tambahan 5-6 pemain berpengalaman, karena kompetisi ini menerapkan sistem seri," tutur Angelo.

"Ada banyak pertandingan dalam waktu dekat, maka kami butuh pemain yang tidak hanya siap secara mental dan fisik, tapi juga berpengalaman," sambung juru taktik asal Italia tersebut. 

MenurutAngelo, di Persija sebenarnya ada sejumlah pemain berpengalaman yang terus ditampilkan, diantaranya Maman Abdurahman, Marco Motta, dan Tony Sucipto. 

Kendati demikian, tiga pemain tersebut dinilai sudah terlalu tua untuk terus tampil di padatnya kompetisi Liga 1.

"Ada banyak pemain di sini yang sudah cukup berumur, sangat sulit bagi mereka untuk bisa selalu bermain optimal di padatnya jadwal pertandingan," ujar dia. 

Angelo mengaku selalu memainkan Motta, Maman, dan Tony Sucipto dikarenakan mereka selalu memberikan kontribusi besar kepada tim. 

"Tapi saya selalu memainkan mereka dibandingkan pemain-pemain muda karena mereka selalu memberikan kontribusi besar kepada tim," ujar dia. 

Kendati demikian, Angelo sangat menyadari ketiga pemain itu tidak melulu bisa tampil optimal di setiap pertandingan dikarenakan kondisi fisik. "Itulah kenapa kami butuh 5-6 pemain berpengalaman," pungkas Angelo. (Tribunnews.com/Lusius Genik)

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved