Liga 1

Tak Puas Menang 1-0 Lawan Persikabo, Angelo Alessio: Persija Masih Harus Matangkan Latihan Cetak Gol

"Di sesi latihan kami mendorong agar para pemain untuk mencetak gol. Kami masih harus terus meningkatkan kualitas," kata Angelo

Penulis: Dedy | Editor: Dedy
Wartakotalive.com
Konferensi pers Persija Jakarta usai menang 1-0 dari PS Tira Persikabo. Angelo Alessio dan Ilham Rio membahas jalannya pertandingan, dan bersyukur bisa meraih kemenangan/Lusius Genik.     

TRIBUNBEKASI.COM --- Menang atas PS Tira Persikabo 1973 tidak lantas membuat pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio, merasa puas.

Menurut juru taktik asal Italia tesebut, performa tim masih harus terus ditingkatkan dikarenakan optimalisasi Riko Simanjuntak dan kolega dalam mencetak gol masih menjadi pekerjaan rumah (PR). 

Angelo juga menyinggung dua pemain sayap Persija, Osvaldo Haay dan Riko yang hingga pekan ke-15 urung mencetak gol bagi Persija.

"Di sesi latihan kami mendorong agar para pemain untuk mencetak gol. Kami masih harus terus meningkatkan kualitas," kata Angelo usai pertandingan.

Baca juga: Luapkan Kekecewaan Kalah 1-2 dari Borneo FC di HUT 93 Tahun Persija, Ini Seruan Marco Motta ke Tim

Baca juga: Gunakan Empat Stadion, PSSI Rencanakan Seri Keempat Liga 1 2021/2022 Digelar di Bali

"Saya pikir Osvaldo, Riko, memiliki banyak peluang mencetak gol. Kami punya banyak peluang lewat mereka sebagai pemain sayap kami. Tapi yang terjadi sejauh ini kami belum mencetak gol dari sayap," ujar dia.

Seperti diketahui, setelah kalah dua kali dari Bali United dan Borneo FC, Persija mengadang perlawan Persikabo dengan skor 1-0 di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, Jumat (3/12/2021) malam.

"Saya pikir Osvaldo, Riko, memiliki banyak peluang mencetak gol. Kami punya banyak peluang lewat mereka sebagai pemain sayap kami. Tapi yang terjadi sejauh ini kami belum mencetak gol dari sayap," ujar dia.

BERITA VIDEO : KABO MANIA SAPA JAKMANIA SAAT PERTANDINGAN PERSIJA VS PERSIKABO

Sejauh ini pemain Persija yang paling produktif dalam mencetak gol adalah Marco Simic

Simic telah mengoleksi sembilan gol. Kemudian ada Rohit Chand dan Alfriyanto Nico yang kini mengemas tiga gol.

"Simic masih pemain yang paling produktif, kemudian Rohit, lalu Nico dengan tiga gol. Tapi Nico masih belum bisa kembali ke tim, dia masih bersama timnas dan nanti akan menjalani karantina," papar Angelo.

"Tapi sejujurnya saya terus mendorong mereka untuk memaksimalkan potensi mencetak gol di sesi latihan," sambung dia. 

Andalkan pemain muda

Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio mengaku senang atas keberhasilan timnya meraih kemenangan 1-0 dari PS Tira Persikabo pada pekan ke-15 Liga 1 musim 2021/2022. 

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved