Breaking News:

Berita Nasional

Menteri Berkinerja Baik, Indikator Politik Indonesia: Tri Rismaharini dan Sri Mulyani Indrawati

Menteri Sosial Tri Rismaharini dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati tercatat menjadi Menteri yang dinilai berkinerja baik.

Editor: Panji Baskhara
Kolase TribunBekasi.com/Dok Humas Kemensos/Tribunnews.com
Foto Kolase: Hasil surveu dari Lembaga survei Indikator Politik Indonesia menyebut Menteri Sosial Tri Rismaharini dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati sebagai menteri berkinerja baik. 

TRIBUNBEKASI.COM - Menteri Sosial Tri Rismaharini dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati tercatat menjadi Menteri yang dinilai berkinerja baik.

Nama Tri Rismaharini dan Sri Mulyani sebagai menteri Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ini merupakan hasil survei dari Lembaga survei Indikator Politik Indonesia.

Lembaga survei Indikator Politik Indonesia mengeluarkan hasil survei terbarunya yang bertajuk 'Kinerja Presiden, Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi dan Peta Elektoral Terkini', pada Minggu (5/12/2021).

Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi mengatakan, hasil itu didapat dari pertanyaan wawancara dengan mekanisme terbuka, seluruh respondennya tidak diberikan opsi nama-nama menteri.

Baca juga: Peran Ekonomi Syariah di Indonesia, Menkeu Sri Mulyani: Produk Halal Harus Go Global

Baca juga: Tri Rismahrini Ungkap Alasan ASN Mendapat Bantuan Sosial dari Kementerian Sosial, Ini Sebabnya

Baca juga: Tri Rismaharini Terkejut Ada Puluhan Ribu PNS Dapat Bansos Selama Pandemi Virus Corona

Dalam persentasenya, Tri Rismaharini mendapat nilai 12,5 persen, unggul tipis dari Sri Mulyani Indrawati yang persentasenya hanya mencapai 12,3 persen.

"Menteri sosial dan menteri keuangan paling banyak disebut sebagai menteri yang memiliki kinerja terbaik pertama," kata Burhanuddin Muhtadi saat pemaparan hasil survei secara daring, Minggu (5/12/2021).

Burhanuddin juga menyebut, survei yang dilakukan pihaknya ini dilakukan dalam rentang waktu 2-6 November 2021.

Dengan begitu kata dia, hasil survei ini belum mempengaruhi kondisi yang viral beberapa hari lalu saat Menteri Tri Rismaharini berusaha berbicara dengan penderita tuna rungu yang mendapat beragam respons dari publik.

"Survei ini dilakukan jauh sebelum kondisi yang kemarin ramai itu ya," kata dia.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved