Breaking News:

Berita Sepakbola

PCB Persipasi Raih Poin Penuh di Laga Perdana Liga III

Merumput di kandang sendiri membuat skuad yang diprakarsai oleh coach Maman Suryaman itu semakin percaya diri.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Ichwan Chasani
TribunBekasi.com
Ilustrasi - Pemerintah Kota Bekasi secara resmi melauching tim sepak bola baru yang diberi nama Patriot Chandrabhaga Persatuan Sepakbola Indonesia Patriot Bekasi (PCB Persipasi). 

TRIBUNBEKASI.COM, BEKASI SELATAN — PCB Persipasi akhirnya memulai langkah mengarungi kompetisi Liga III Sepak Bola Indonesia, Sabtu (4/12/2021) kemarin. Pada pertandingan perdana itu, PCB Persipasi meraih poin penuh.

Pembukaan Liga III Jabar yang digelar Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi ini, mempertemukan PCB Persipasi vs Persika Karawang.

Klub sepak bola kebanggaan warga Kota Bekasi itu pun, tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut sebagai tuan rumah. Hasil pertandingan membawa PCB Persipasi meraih kemenangan dengan skor 3-0.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi menyambut gembira akhirnya Liga III Sepak Bola Indonesia mulai bergulir.

Baca juga: Laga Uji Coba di Stadion Patriot Candrabhaga, PCB Persipasi Libas SSB Gagak Muda dengan Skor 11-0

Apalagi Kota Bekasi ikut serta dalam kontribusi Liga III itu terutama dalam penggunaan Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi.

"Terima kasih juga kepada Asprov Jawa Barat yang telah memberikan dorongan atas terselenggaranya Liga 3 ini," kata Rahmat Effendi dalam keterangannya, Minggu (5/12/2021).

Pepen sapaan akrab Rahmat Effendi menyebut Persepakbolaan di Kota Bekasi saat ini sudah mulai menggeliat dengan ditambahnya sarana infrastuktur yang memadai.

Sehingga dengan adanya infrastuktur ini, dapat memacu klub untuk terus memberikan kontribusi baik Kota Bekasi maupun Jawa Barat.

"Mudah-mudahan bagian barat dari lokalnya Jawa Barat terus konsisten memberikan semacam dorongan dalam sepak bola dan kegiatan lainnya dalam kerangka membangun baik Kota Bekasi maupun wilayah Jawa Barat," ujarnya.

Laga Perdana yang dijalani klub PCB Persipasi menghasilkan kemenangan untuk tim tuan rumah dengan skor 3 - 0 Persika Karawang.

Baca juga: PCB Persipasi Fokuskan Persiapan Menuju Liga III Indonesia dengan Gelar TC

Laga diawali dengan gol cepat yang diciptakan oleh Tommi di menit ke-12 dengan sepakan plesingnya ke pojok kanan atas gawang, lalu disusul dengan gol kedua di menit ke-18 oleh Zidane melalui Titik Putih Pinalti. Skor bertahan sebelum akhirnya jeda babak kedua.

Merumput di kandang sendiri membuat skuad yang diprakarsai oleh coach Maman Suryaman itu semakin percaya diri.

Di pertengahan babak kedua tepatnya di menit ke-74, M. Ikbal mampu melesatkan tambahan gol bagi tim kebanggaan warga Kota Bekasi tersebut dan menutup pertandingan dengan perolehan 3 poin untuk kemenangan PCB Persipasi.

Dengan kemenangan meyakinkan tersebut, Maman dan tim official beserta jajaran optimis akan mampu menghadapi tim lainnya asalkan tim tetap fokus dan serius dalam setiap pertandingan.

Sumber: Tribun bekasi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved