Breaking News:

Berita Nasional

Di Ajang Pameran Internasional Ini, Buku 'Legasi Pak Harto' Diluncurkan

Buku ini disebut sebagai buku paling update yang membahas tentang Pak Harto. Penulis membahas dan melihat warisan Pak Harto dengan perspektif berbeda.

Penulis: Ign Agung Nugroho | Editor: Ichwan Chasani
Istimewa
Suasana diskusi dan peluncuran buku berjudul 'Legasi Pak Harto' dalam rangka memperingati 100 tahun kelahiran Presiden ke-2 Republik Indonesia, HM. Soeharto di ajang Indonesia International Book Fair (IIBF) 2021 di JCC, Senayan, Jakarta, Minggu (12/12/2021). 

TRIBUNBEKASI.COM — Sebuah buku berjudul 'Legasi Pak Harto' diluncurkan  dalam rangka memperingati 100 tahun kelahiran Presiden ke-2 Republik Indonesia, HM. Soeharto.

Peluncuran buku tersebut bersamaan dengan momen pagelaran Indonesia International Book Fair (IIBF) 2021, yang diselenggarakan di JCC, Senayan, Jakarta. Dalam perhelatan itu, juga digelar diskusi buku karya Mahpudi MT tersebut.

Terkait momen diskusi tersebut, Menkopolhukam Mahfud Md berkomentar dalam akun media sosialnya. Mahfud membenarkan apa yang diceritakan Hario Putra Wibowo tentang peninggalan Pak Harto, yaitu terkait Yayasan Supersemar.

Baca juga: Bikin Lagu karena Patah Hati, Jinan Laetitia Berterimakasih pada Mantan

"Yayasan Supersemar yang didirikan Pak Harto telah banyak membantu orang tak mampu agar bisa menempuh pendidikan yang baik. Pejabat sekarang banyak yang alumni Supersemar. Dari kejadian itu, dapat dipelajari," kata Mahfud MD lewat akun Twitter @mohmahfudmd.

Buku ini disebut sebagai buku paling update yang membahas tentang Pak Harto, dimana penulis membahas dan melihat warisan Pak Harto dengan perspektif unik dan berbeda, tidak hanya menceritakan Pak Harto sebagai presiden, tapi juga seorang Warga Indonesia dan pemeluk agama Islam. 

Dalam kesempatan diskusi dan peluncuran buku 'Legasi Pak Harto', Hario Putra Wibowo sebagai salah satu pembahas diskusi mengomentari isi dari buku tersebut. 

Baca juga: Harga Emas Batangan Antam Hari Ini Bertahan di Angka Rp 930.000 per Gram

“Bukunya sangat mudah dimengerti, terutama bagi kalangan anak muda. Buku ini betul-betul menggambarkan pencapaian Pak Harto selama beliau mejabat Presiden ke-2 Republik Indonesia," kata Cicit Presiden Soeharto ini dalam keterangan persnya, Minggu (12/12/2021).

"Dan buku ini sangat recommended bagi generasi muda untuk tahu sejarah kepemimpinan Pak Harto. Dan harapannya untuk mengenali seseorang itu, harus dari berbagai sisi dan perspektif, apa yang baiknya haruslah ditiru dan bagian tidak eloknya ditinggalkan," kata dia.

Hario Putra Wibowo pun berpesan kepada semua generasi muda Indonesia, untuk pintar mencari informasi, berbicara dan berpegangan dengan data.  

Baca juga: Petik Pelajaran dari Kasus Laura Anna, Aldi Maldini Jadi Ogah Nyetir saat Kurang Fit

"Kita sebagai generasi muda harus siap bukan hanya sebagai generasi penerus tapi juga sebagai generasi pelurus,"katanya.

Dia juga membahas soal Yayasan Supersemar, yang didirikan Pak Harto telah banyak membantu kalangan masyarakat kurang mampu agar menempuh pendidikan yang baik, bahkan pejabat sekarang banyak yang alumni Yayasan Supersemar.

Sumber: Wartakota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved