Breaking News:

Kartu Prakerja Gelombang 23 Dibuka di Tahun 2022, Ini Syarat Lengkap Hingga Tata Cara Pendaftarannya

Simak, syarat dan cara pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 23 yang dibuka kembali pada tahun 2022.

Editor: Panji Baskhara
Istimewa
Ilustrasi: Simak, syarat dan cara pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 23 yang dibuka kembali pada tahun 2022. 

TRIBUNBEKASI.COM - Berikut syarat dan cara pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 23 yang dibuka kembali pada tahun 2022.

Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan, Febrio Kacaribu mengakui, Program Kartu Prakerja masih akan dilanjutkan pada tahun 2022.

Mengutip Kementerian Keuangan, pemerintah alokasikan anggaran untuk Program Kartu Prakerja sebesar Rp 11 T atau 4,3 persen dari anggaran perlindungan sosial tahun 2022.

Program Kartu Prakerja ini, adalah inisiatif strategis dari Pemerintah dan penanganan Covid-19 karena tidak hanya menjadi sarana transfer dana dari pemerintah ke masyarakat, akan tetapi juga tawarkan skill development yang dapat menjadi pondasi meraih kesempatan kerja yang lebih luas.

Baca juga: Kartu Prakerja 2022, Berikut Ini Tata Cara Pendaftarannya Bagi yang Belum Mempunyai Akun

Baca juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Kembali Dibuka Pemerintah Tahun Depan, Berikut Ini Penjelasan Lengkapnya

Baca juga: Pengumuman Hasil Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 22, Segera Akses Laman Resmi www.prakerja.go.id

Menurut Febrio, seringkali para pekerja kesulitan mendapatkan pekerjaan dikarenakan kompetensi yang diperoleh dari lembaga pendidikan belum sesuai dengan kebutuhan dunia kerja.

"Untuk menjembatani hal ini, Pemerintah berupaya memberikan keterampilan bagi Angkatan kerja kita sehingga labor market akan menjadi lebih sehat dan lebih fleksibel,” ujar Febrio di Webinar bersama KataData “Diseminasi Hasil Studi Evaluasi Dampak Program Kartu Prakerja”, Rabu (01/12) seperti dikutip dari laman Kemenkeu.

Kebijakan pemberian Kartu Prakerja juga diarahkan untuk mendorong peningkatan keterampilan yang dibutuhkan terutama dalam menghadapi era revolusi industri 4.0 dan teknologi digital.

Febrio menyatakan, hasil survei persepsi masyarakat terhadap manfaat program bantuan pemerintah di masa pandemi Covid-19 yang dilakukan oleh IPSOS 2021 menunjukkan Program Kartu Prakerja menjadi bantuan sosial yang paling bermanfaat.

Meski demikian, Febrio mengingatkan atas capaian yang diperoleh harus tetap dilakukan upaya perbaikan yang berkelanjutan.

Selain itu, pihak Prakerja telah menginformasikan, tombol pendaftaran dan penautan rekening di laman serta dashboard Prakerja dinonaktifkan mulai Rabu (15/12/2021) pukul 23.59 WIB dan laman Kartu Prakerja sudah tidak lagi menerima pendaftaran.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved