Breaking News:

Info Baznas

Disaksikan Wapres Maruf Amin, BAZNAS Serahkan Bantuan Rp 15 Miliar untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyerahkan bantuan senilai Rp 15 miliar ke korban erupsi Gunung Semeru, di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Editor: Panji Baskhara
Istimewa
Dialog secara virtual dengan Bupati Lumajang, Thoriqul Haq Satgas Penanganan Bencana Erupsi Gunung Semeru, dan perwakilan pengungsi di Bandara Juanda Surabaya, Kamis (14/12/2021). Dialog ini turut disaksikan langsung Wakil Presiden Maruf Amin. 

TRIBUNBEKASI.COM - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyerahkan bantuan senilai Rp 15 miliar ke korban erupsi Gunung Semeru, di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Penyerahan bantuan korban erupsi Gunung Semeru ini merupakan hasil penghimpunan BAZNAS Se-Indonesia.

Penyerahan bantuan pun dilakukan Ketua BAZNAS Prof Dr KH Noor Achmad, MA ke Bupati Lumajang, Thoriqul Haq secara daring.

Bahkan penyerahan disaksikan Wakil Presiden RI KH Maruf Amin yang melakukan kunjungan kerja ke Jawa Timur.

Baca juga: Baznas Audiensi dengan Bupati Bahas Pembentukan Pengurus Baznas Lampung Selatan

Baca juga: Tim Baznas Temukan Kasus Stunting Diantara Anak-anak Terdampak Erupsi Semeru

Baca juga: BAZNAS Himpun Rp 5,4 Miliar Donasi Kemanusiaan untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

"Sebelumnya, kami berencana akan mengunjungi korban erupsi Semeru, namun gunung kembali mengeluarkan awan panas sehingga kami melakukan penyerahan bantuan secara hybrid."

"Mudah-mudahan hal ini tidak mengurangi niat baik kita," ujarnya Noor Achmad saat dampingi Maruf Amin yang melakukan dialog virtual dengan Thoriqul Haq , Satgas Penanganan Bencana Erupsi Semeru, bersama perwakilan pengungsi di Bandara Juanda Surabaya, Kamis (14/12/2021).

Noor mengatakan, pihaknya menyerahkan bantuan sebesar Rp 15 M untuk korban erupsi Gunung Semeru melalui Pemerintah Daerah Lumajang.

"BAZNAS masih terus siap siaga untuk melayani masyarakat terdampak. Kami juga masih terus mengumpulkan bantuan untuk para korban bencana," jelas Noor.

Dialog secara virtual dengan Bupati Lumajang, Thoriqul Haq Satgas Penanganan Bencana Erupsi Gunung Semeru, dan perwakilan pengungsi di Bandara Juanda Surabaya, Kamis (14/12/2021). Dialog ini turut disaksikan langsung Wakil Presiden Maruf Amin.
Dialog secara virtual dengan Bupati Lumajang, Thoriqul Haq Satgas Penanganan Bencana Erupsi Gunung Semeru, dan perwakilan pengungsi di Bandara Juanda Surabaya, Kamis (14/12/2021). Dialog ini turut disaksikan langsung Wakil Presiden Maruf Amin. (Istimewa)

Dalam hal ini, Noor menjelaskan, program pemulihan pasca erupsi Gunung Semeru jadi salah satu upaya BAZNAS membantu korban, karena banyak rumah warga yang akan dibantu.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved