Breaking News:

Berita Travel

Cantiknya Pulau-Pulau Kecil di Morotai, Bikin Duta Besar Polandia Terpesona

Di akhir hari kunjungan, Duta Besar Polandia, Yang Mulia Stoczyńska menyampaikan dirinya akan berkunjung kembali untuk berlibur dan tinggal lebih lama

Editor: Ichwan Chasani
Istimewa
Duta Besar Polandia, Beata Stoczyńska Stoczyńska, didampingi oleh Susan Wijaya selaku General Manager PT Jababeka Morotai, menikmati keindahan pulau-pulau kecil di Morotai, baru-baru ini. 

TRIBUNBEKASI.COM — Pulau Morotai merupakan salah satu pulau dan kabupaten definitif baru di Kepulauan Halmahera, Provinsi Maluku Utara yang dikenal sebagai pulau berstatus sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata dan Industri.

Akhir-akhir ini, pulau tersebut sering didatangi para investor maupun berbagai pihak lainnya, bukan hanya karena prospektifnya bisnis, tapi juga karena pesona keindahannya.

Salah satu pengunjung yang dibuat kagum oleh pesona pulau Morotai itu ialah Duta Besar Polandia, Beata Stoczyńska Stoczyńska.

Selama tujuh hari dari 21 November – 26 November 2021, Stoczyńska melakukan kunjungan kerja untuk melihat peluang bisnis potensial di KEK Morotai yang bisa digarap oleh pengusaha-pengusaha asal Polandia, khususnya di bidang energi, lingkungan hidup, perdagangan, pariwisata dan pendidikan.

Dalam kunjungan yang didampingi oleh suami dan Michal Weglarz selaku perwakilan dari Atase Politik dan Ekonomi Kedutaan Besar Polandia, Stoczyńska bersama rombongan duta besar Polandia menyempatkan bertemu dan berdiskusi dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Morotai terkait perizinan bisnis dan dukungan pemerintah daerah bagi investor asal Polandia tertarik berinvestasi di Morotai.

Dubes-18desB
Duta Besar Polandia, Beata Stoczyńska Stoczyńska, didampingi oleh Susan Wijaya selaku General Manager PT Jababeka Morotai, menikmati keindahan pulau-pulau kecil di Morotai, baru-baru ini.

Pihak pengelola sekaligus pengembang Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Morotai juga mengajak dan mengundang mereka untuk makan malam di Restoran D’Aloha Resort dengan hidangan yang berasal dari perairan sekitar Morotai, yaitu seafood segar dan tuna sashimi.

Didampingi Susan Wijaya selaku General Manager PT Jababeka Morotai, beberapa hal yang menjadi topik pembahasan dalam acara makan malam tersebut, yaitu potensi kerja sama di bidang energi, perikanan, pariwisata dan pendidikan.

“Obrolan kami, hanya obrolan santai seputar potensi yang KEK Morotai miliki, yaitu di bidang energi, perikanan, dan pariwisata, yang kami harap tergambar jelas dalam kunjungan Yang Mulia Bu Stoczyńska,” terang Susan, dalam pernyataan resminya, Sabtu (18/12/2021).

Sementara itu, Yang Mulia Stoczyńska menyampaikan bahwa kunjungannya ke Morotai merupakan undangan dari Basuri Tjahaja Purnama selaku Direktur Utama PT Jababeka Morotai dalam pertemuan di kantor Kedutaan Besar Polandia di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Ajak rombongan duta besar hopping island

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved