Breaking News:

Berita Sepakbola

Hadapi Timnas Malaysia, Shin Tae-yong Bakal Terapkan Strategi Berbeda

Pertandingan Timnas Indonesia vs Malaysia akan jadi penentuan kedua timnas tersebut untuk bisa melaju ke babak semifinal Piala AFF 2020.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Ichwan Chasani
Tribunnews.com/Lusius Genik Lendong
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat konferensi pers usai laga melawan Vietnam dalam lanjutan babak penyisihan Grup B Piala AFF, Rabu (16/12/2021), malam. 

TRIBUNBEKASI.COM — Timnas Indonesia akan menjalani laga terakhir di fase grup B Piala AFF 2020 dengan meladeni permainan Timnas Malaysia di Stadion Nasional Singapura, Minggu (19/12/2021) malam.

Pertandingan ini akan jadi penentuan kedua timnas tersebut untuk bisa melaju ke babak semifinal Piala AFF 2020.

Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan sebelum pertandingan, dirinya sudah menganalisis permainan Malaysia baik kelemahan maupun keunggulannya.

Dari situ ia memastikan gaya permainan Indonesia akan berbeda dari laga sebelumnya menghadapi Vietnam.

Baca juga: Meski Diunggulkan saat Hadapi Malaysia, Shin Tae-yong Minta Evan Dimas dkk Tak Lengah

Saat menghadapi Timnas Vietnam, Timnas Indonesia benar-benar harus melakukan taktik bertahan secara penuh.

“Saya sebagai pelatih memang bertanggung jawab untuk memimpin tim ini dan juga punya tugas juga bagaimana menghadapi lawan dengan menganalisa kelemahan dan keunggulan tim lawan seperti apa,” kata Shin Tae-yong dalam sesi konferensi pers, Sabtu (18/12/2021).

“Memang Vietnam tim terbaik dan terkuat di AFF ini oleh karena itu kami tidak fokus ke penguasaan bola,” sambungnya

“Kami tahu seri saja kami bisa lolos ke semifinal tapi pastinya Malaysia punya kelebihan dan kelemahan tapi saya sudah analisa dari strategi lawan seperti apa. Saya akan persiapkan tim dan bawa sistem yang sesuai dengan lawan dari hasil analisa saya,” jelas Shin Tae-yong.

Seperti diketahui, Malaysia telah mengemas enam poin dari tiga laga yang mereka lakoni. Kemenangan mereka didapatkan saat menghadapi Kamboja dan Laos.

Baca juga: Shin Tae-yong Pastikan Elkan Baggott Main Lawan Malaysia, Egy Absen

Sementara di laga ketiga mereka takluk dari Vietnam dengan skor 3-0. Untuk itu, tim berjuluk Harimau Malaya itu pun wajib meraih kemenangan saat bertemu Indonesia untuk bisa lolos.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved