Breaking News:

Berita Sepakbola

Ladeni Permainan Timnas Malaysia, Shin Tae-yong Minta Pemain Timnas Indonesia Tampil Rileks

Tak hanya itu, dalam pertandingan berjuluk derbi Melayu ini, Shin Tae-yong berharap para pemainnya bisa memperkuat mental bertanding.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Ichwan Chasani
Tribunnews.com/Lusius Genik Lendong
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat konferensi pers usai laga melawan Vietnam dalam lanjutan babak penyisihan Grup B Piala AFF, Rabu (16/12/2021), malam. 

TRIBUNBEKASI.COM — Persaingan ketat akan terjadi dalam pertandingan antara Indonesia dan Malaysia untuk menentukan tiket semifinal Piala AFF 2020, Minggu (19/12/2021) malam.

Meski begitu, agar mendapatkan hasil positif dan lolos ke semifinal, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong meminta para pemain Timnas Indonesia tetap tampil rileks.

Tak hanya itu, dalam pertandingan berjuluk derbi Melayu ini, Shin Tae-yong berharap para pemainnya bisa memperkuat mental bertanding.

“Sebenarnya sama seperti pertandingan biasa. Jadi saya minta kepada pemain agar bisa persiapkan dengan baik dan rileks saja,” kata Shin Tae-yong dalam sesi konferensi pers sebelum laga kontra Malaysia, Sabtu (18/12/2012).

“Tapi setelah saya di Singapura saya tahu Malaysia merupakan salah satu tim yang bersaing ketat dengan Indonesia. Jadi saya minta kepada para pemain perkuat mental, dengan begitu saya yakin kami tidak akan kalah kualitas dari Malaysia,” sambungnya.

Lebih lanjut dalam kesempatan itu Shin Tae-yong turut membeberkan kondisi para pemainnya yang saat ini dalam keadaan baik.

Hanya ada beberapa pemain yang cedera tapi tidak parah dan mereka masih bisa diturunkan saat menghadapi Malaysia.

Baca juga: Hadapi Timnas Malaysia, Shin Tae-yong Bakal Terapkan Strategi Berbeda

Baca juga: Shin Tae-yong Pastikan Elkan Baggott Main Lawan Malaysia, Egy Absen

“Kalau kondisi para pemain baik walaupun ada cedera ringan tapi bukan cedera yang pengaruhi pertandingan berikutnya. Tidak perlu kuatir intinya kalau kami persiapkan mental dengan baik pastikan akan dapat hasil yang baik,” ujarnya.

Seperti diketahui, Indonesia yang kini berada di puncak klasemen grup B dengan torehan tujuh poin dari tiga laga hanya butuh hasil seri saja guna bisa melaju ke babak semifinal Piala AFF 2020.

Sementara itu, Malaysia harus meraih kemenangan guna melaju ke babak semifinal, pasalnya pada laga ketiga mereka dikalahkan 3-0 oleh Vietnam.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved