Breaking News:

Meski Diunggulkan saat Hadapi Malaysia, Shin Tae-yong Minta Evan Dimas dkk Tak Lengah

Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menilai Malaysia yang akan jadi lawan main tersebut merupakan tim terbaik juga di grup B Piala AFF 2020

Penulis: Abdul Majid | Editor: Ichwan Chasani
Tribunnews.com/Lusius Genik Lendong
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat konferensi pers usai laga melawan Vietnam dalam lanjutan babak penyisihan Grup B Piala AFF, Rabu (16/12/2021), malam. 

TRIBUNBEKASI.COM — Tim Nasional Indonesia bakal meladeni permainan Timnas Malaysia di fase grup B Piala AFF 2020 di Stadion Nasional Singapura, Minggu (19/12/2021) malam.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menilai Malaysia yang akan jadi lawan main tersebut merupakan tim terbaik juga di fase grup B Piala AFF 2020.

Untuk itu ia meminta para pemain Timnas Indonesia agar tetap fokus dan tidak lengah, mengingat Malaysia bakal tampil habis-habisan untuk bisa mendapatkan kemenangan.

“Memang banyak yang bicara Indonesia yang paling unggul di grup ini, tapi kami tidak tahu bagaimana dalam pertandingan pasti ada perubahan dan saya sudah kasih tahu kepada pemain agar tidak lengah. Jadi kalau mental diperkuat pasti bisa dapat hasil baik lawan Malaysia yang lebih baik dari kami,” kata Shin Tae-yong dalam sesi konferensi pers sebelum laga, Sabtu (18/12/2021).

Baca juga: Shin Tae-yong Sudah Rencanakan Hasil Imbang 0-0 Indonesia dengan Vietnam di Piala AFF

Baca juga: Ditahan Imbang, Park Hang-Seo Sebut Indonesia Tak Layak Masuk Semifinal Piala AFF

Sementara itu mengenai kondisi pemain, pelatih asal Korea Selatan itu membeberkan para pemainnya dalam keadaan baik dan siap bertanding.

Tak hanya itu, mental bertanding dan rasa percaya diri para pemain juga semakin baik dan Hal itu menurutnya  merupakan peningkatan positif yang memang harus dimiliki para pemain.

“Saya sudah minta kepada para pemain agar persiapkan dengan baik memang terlihat dari pemain step by step kondisi mereka meningkat dan percaya diri mereka juga meningkat,” kata Shin Tae-yong.

“Saya percaya kami pasti dapat  hasil baik lawan Malaysia, lawan yang lebih baik daripada kami,” sambungnya.

Baca juga: Libas Laos 5-1, Shin Tae-yong Ingin Evan Dimas dkk Lakukan Hal Sama saat Hadapi Vietnam dan Malaysia

Seperti diketahui, Indonesia yang kini berada di puncak klasemen grup B dengan torehan tujuh poin dari tiga laga hanya butuh hasil seri saja guna bisa melaju ke babak semifinal Piala AFF 2020.

Sementara itu, Malaysia harus meraih kemenangan untuk melaju ke babak semifinal, pasalnya pada laga ketiga mereka dikalahkan 3-0 oleh Vietnam.

Pertandingan Indonesia vs Malaysia di fase grup B Piala AFF 2020 akan tersaji di Stadion Nasional Singapura, Minggu (19/12/2021) pukul 19.30 WIB.

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved