Berita Bekasi

Ponpes Attaqwa Gelar Kompetisi Santri Tahunan

Juara umum MPPA 2021 disabet oleh para santri dari wilayah Bekasi Kota (Konsulat IPKB) yang diketuai oleh ananda Sahal Miqdad. 

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Ichwan Chasani
Dok. Ponpes Attaqwa
Pondok Pesantren Attaqwa Putra menggelar kompetisi santri tahunan dalam ajang Musabaqoh Persatuan Pelajar Attaqwa (MPPA) mulai Selasa-Jumat (14-17/12/2021). 

TRIBUNBEKASI.COM, BABELAN — Pondok Pesantren Attaqwa Putra Pahlawan Nasional KH. Noer Ali menggelar kompetisi santri tahunan dalam ajang Musabaqoh Persatuan Pelajar Attaqwa (MPPA) mulai Selasa-Jumat (14-17/12/2021).

MPPA melombakan 40 jenis kompetisi yang digelar di berbagai arena di lingkungan Ponpes Attaqwa Putra Ujungharapan Bahagia Babelan Bekasi yang didesain untuk masing-masing kompetisi baik cabang kompetisi tradisional seperti Tilawah Quran, Pidato 3 Bahasa, Baca Kitab Kuning hingga kompetisi Masrah/Teater Bahasa Arab, Musik Hadrah Banjari dan sains. 

Pimpinan Ponpes Attaqwa Putra, KH. Husnul Amal Mas’ud, Lc., D.E.S.A., dalam sambutan penutupan MPPA 2021, menjelaskan bahwa MPPA digelar untuk mencapai salah satu visi Attaqwa yang telah digariskan pendirinya, Almaghfurlah KH. Noer Ali, yaitu menciptakan santri yang terampil (berkretifitas tinggi). 

"Pembinaan santri dalam gelaran kompetisi semacam ini juga bertujuan menumbuh kembangkan jiwa kompetitif agar para santri mempunyai daya tanding dan daya saing dalam bingkai firman Allah SWT “Fastabiqul Khairaat” untuk memenangkan pertarungan di era yang semakin global saat ini," kata Husnul melalui keterangan tertulisnya, Jumat (17/12/2021).

Kompetisi yang merupakan tradisi tahunan para santri ini juga menjadi alat ukur output hasil pembinaan kreatifitas dan bakat santri yang dibagi menjadi 6 wilayah/konsulat asal daerah para santri baik di sekitaran Bekasi hingga seluruh nusantara. 

Juara umum MPPA 2021 disabet oleh para santri dari wilayah Bekasi Kota (Konsulat IPKB) yang diketuai oleh ananda Sahal Miqdad. 

Adapun rincian pemenang MPPA 2021 adalah sbb: 

-Juara Umum :IPAKB (Bekasi Kota) 

-Runner Up : IPAJAYA (DJKI Jakarta dan Nusantara) 

-Juara 3 : IPAKAYA (Kaliabang, Tarumajaya) -Juara 4 : IPAKABA (Bekasi Kabupaten dan Babelan) 

-Juara 5 : IPATALA (Tambun, Lemahang, Cikarang) 

-Juara 6 : USA (Ujungharapan),

MPPA juga memilih Konsulat IPATALA sebagai Konsulat Terbaik 2021 serta ananda M. Syafi Azmi selaku Ketua Konsulat USA sebagai Pengurus Konsulat Terbaik 2021.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved