Breaking News:

Berita Sepakbola

Shin Tae-yong Pastikan Elkan Baggott Main Lawan Malaysia, Egy Absen

Pemain Ipswich Town itu sebelumnya harus absen membela Timnas Indonesia saat menghadapi Vietnam lantaran menjalani karantina mandiri selama lima hari.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Ichwan Chasani
dok. pssi.org
Elkan Baggott dipastikan bakal memperkuat Timnas Indonesia saat menghadapi Malaysia di fase Grup B, Piala AFF 2020, Minggu (19/12/2021) malam. 

TRIBUNBEKASI.COM — Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memastikan bek tengah Elkan Baggott bakal dimainkan saat menghadapi Malaysia di pertandingan fase Grup B, Piala AFF 2020, Minggu (19/12/2021) malam.

Pemain Ipswich Town itu sebelumnya harus absen membela Timnas Indonesia saat menghadapi Vietnam lantaran menjalani karantina mandiri selama lima hari, terhitung sejak 13 Desember lalu.

Elkan mendapatkan arahan dari pemerintah Singapura melakukan karantina lantaran di pesawat yang membawanya dari Inggris ke Singapura pada 8 Desember lalu terdapat penumpang yang positif Covid-19.

“Ya, Elkan sudah bisa main untuk besok (lawan Malaysia-red) dan untuk Egy mungkin baru bisa main kalau kami lolos dari babak grup ini,” kata Shin Tae-yong dalam sesi konferensi pers jelang laga, Sabtu (18/12/2021).

Baca juga: Meski Diunggulkan saat Hadapi Malaysia, Shin Tae-yong Minta Evan Dimas dkk Tak Lengah

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan juga sempat membeberkan bahwa Elkan sudah bisa bermain saat menghadapi Malaysia.

Pasalnya, hari ini sekitar pukul 12.00, Elkan sudah keluar dari karantina mandiri dan hasil pemeriksaan berkala selama karantina menunjukkan Elkan tak terpapar Covid-19.

‘Tanggal 18 Desember jam 12 siang Elkan sudah boleh keluar dari karantina, terakhir dia tes PCR hasilnya negatif. Tapi memang aturannya semua penumpang dalam pesawat itu semuanya harus dikarantina,” jelasnya.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu meyakini hadirnya Elkan Baggott saat menghadapi Malaysia bakal lebih memperkuat lini pertahanan lantaran punya postur tinggi hampir dua meter.

“Kalau ada Elkan mungkin lebih bagus lagi penampilan kita karena kan dia tinggi badanya luar biasa, itu bisa antisipasi bola-bola atas di depan gawang kita,” kata Iwan Bule.

Tetap fokus

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved