Breaking News:

Berita Sepakbola

Pratama Arhan Terpilih jadi Man of The Match Saat Timnas Indonesia Pecundangi Malaysia

Bek kiri Timnas Indonesia itu menyumbangkan satu gol dan satu assist. Arhan pun mengucapkan syukur atas penghargaan tersebut.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Ichwan Chasani
dok. PSSI.org
Bek kiri Timnas Indonesia Pratama Arhan saat melakukan seleberasi setelah dirinya mencetak gol ketiga bagi Indonesia saat mengadpai Malaysia di Stadion Nasional Singapura, Minggu (19/12/2021). 

TRIBUBEKASI.COM —  Pratama Arhan, bek kiri Timnas Indonesia, dinobatkan sebagai pemain terbaik (man of the match) oleh AFF pada pertandingan Indonesia kontra Malaysia fase grup B, Minggu (19/12/2021) malam.

Pemain milik PSIS Semarang itu menyumbangkan satu gol dan satu assist. Arhan pun mengucapkan syukur atas penghargaan tersebut dan sangat berharap dirinya bisa membawa Indonesia melaju ke final Piala AFF 2020.

“Pertama-tama saya ucapkan puji syukur diberi kemenangan, hasil terbaik. Ini karena kerja keras satu tim, staf dan pelatih. Laga selanjut saya dan teman-teman bakal kerja keras lagi untuk bisa melaju ke final,” kata Arhan dalam sesi konferensi pers seusai laga, Minggu (19/12/2021).

Baca juga: Pecundangi Harimau Malaya dengan Skor Telak, Skuat Garuda Hadapi Singapura di Semifinal Piala AFF

Seperti diketahui dalam pertandingan ini, skuat Garuda lebih dulu tertinggal setelah pemain Malaysia Kogileswaran Raj sukses mencetak gol pada menit ke-13.

Gol dari Kogileswaran Raj membuat permainan Indonesia lebih berkembang hingga akhirnya mencetak empat gol melalui Irfan Jaya 36’ 43’, Pratama Arhan 50’ dan Elkan Baggott. 82’.

Sangat Bangga

Sementara itu, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sangat bangga atas hasil ini. Ia pun membeberkan sebelum pertandingan dirinya sempat memompa motivasi para pemain.

“Memang sebelum pertandingan ada tim meeting jadi saya tegaskan kedap pemain walaupun kemasukan gol jangan nafsu dan juga kita lakukan permainan apa yang saya inginkan,” kata Shin Tae-yong seusai laga.

“Dan juga beri semangat para pemain, itu buat mereka percaya diri dan juga dari mental jangan kalah. Bisa dibilang duel bola jangan kalah. Saya yakin pemain muda semakin lama semakin berkembang. Saya liatnya sangat senang,” sambungnya.

Baca juga: Ladeni Permainan Timnas Malaysia, Shin Tae-yong Minta Pemain Timnas Indonesia Tampil Rileks

Pelatih asal Korea Selatan itu juga merasa senang lantaran Indonesia lolos ke babak semifinal dengan predikat juara grup B.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved