Breaking News:

Berita Bisnis

Targetkan 14 Juta Nasabah, Pembiayaan PNM Tahun Depan Bakal Tembus Rp55 Triliun

Target PNM hingga akhir tahun ini mampu merangkul 11 juta nasabah, dan menyalurkan pembiayaan senilai Rp47 triliun.

Editor: Ichwan Chasani
Tribunnews.com/Ismoyo
Direktur Kelembagaan dan Perencanaan PNM, Sunar Basuki. 

TRIBUNBEKASI.COM — PT Permodalan Nasional Madani (PNM) menargetkan jumlah nasabah hingga 14 juta pada tahun 2022.

Direktur Kelembagaan dan Perencanaan PNM Sunar Basuki optimistis pihaknya mampu menyalurkan pembiayaan hingga mencapai Rp55 triliun tahun depan.

Sunar juga menjelaskan, jumlah nasabah sebanyak 14 juta tersebut merupakan akumulasi dari nasabah Mekaar (Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera) dan ULaMM (Unit Layanan Modal Mikro).

Sebagai informasi, target PNM hingga akhir tahun ini mampu merangkul 11 juta nasabah, dan menyalurkan pembiayaan senilai Rp47 triliun.

"Untuk tahun depan, target penyaluran Rp55 triliun. Sementara itu, untuk akhir tahun ini target mampu 11 juta nasabah dan penyaluran sekitar Rp47 triliun. Itu untuk Mekaar dan ULaMM," ucap Sunar saat ditemui di Jakarta belum lama ini, (16/12/2021).

Baca juga: Masih Stagnan, Harga Emas Batangan Antam Hari Ini Dibanderol Rp 934.000 Per Gram

"PNM akan mengukuhkan perusahaan pembiayaan berbasis kelompok terbesar di dunia," sambungnya.

Tak hanya pembiayaan, PNM juga fokus dalam memberikan pendampingan dan pembinaan kepada nasabah PNM melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU).

Melalui program tersebut, PNM ikut berkontribusi membantu meningkatkan kemampuan dan keterampilan bagi para nasabah.

Sunar kembali mengatakan, dengan adanya Holding Ultra Mikro (UMi), PNM memastikan pertumbuhan bisnis dan aktivitas pemberdayaan PNM ke depan berpotensi makin besar

Dengan adanya holding yang berisikan BRI, PNM, dan Pegadaian ini, pembinaan akan semakin masif dan penyaluran pinjaman modal semakin produktif dengan bunga cicilan yang lebih ringan.

"Kami mengharapkan support (dukungan) pendanaan dari adanya pembentukan holding UMi. Dan kita juga akan mengoptimalisasi nasabah," pungkasnya. (Tribunnews.com/Ismoyo)

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved