Breaking News:

Berita Sepakbola

Tundukkan Citeureup Raya, PCB Persipasi Lolos Semi Final Liga III Regional Jabar 

Atas kemenangan ini, PCB Persipasi menjadi juara di group F babak 8 besar Liga III Regional Jabar, dan meraih tiket untuk melaju ke babak semifinal.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Ichwan Chasani
TribunBekasi.com/Joko Supriyanto
Asisten pelatih PCB Persipasi Tias Tano Taufik memberikan keterangan usai laga pertandingan melawan Citeureup Raya Liga III Regional Jabar di Stadion Patriot Candrabhaga. 

TRIBUNBEKASI.COM, BEKASI SELATAN — PCB Persipasi berhasil memetik kemenangan di laga terakhir babak 8 besar Liga III Regional Jabar setelah menghadapi Citeureup Raya di Stadion Patriot Chandrabaga, Kota Beksi, Sabtu (18/12/2021).

Atas kemenangan ini, maka PCB Persipasi menjadi juara di group F babak 8 besar Liga III Regional Jabar, dan memetik tiket untuk melaju ke babak semifinal yang akan digelar pada Senin (20/12/2021) Bandung, Jawa Barat.

Kemenangan PCB Persipasi ini dibuka lewat gol di menit 17 oleh nomor punggung 25, Tommi. PCB Persipasi terus mendominasi pertandingan di menit awal itu, dan terus mendobrak pertahanan musuh.

Gol kedua kembali tercipta di menit 42 ketika jelang turun minum, melalui tendangan dari nomor punggung 9, Zinade. Gol 2-0 pun bertahan hingga laga turun minum.

Baca juga: Gol Riski Afnan Selamatkan PCB Persipasi dari Kekalahan Derby Bekasi 

Baca juga: Lawan Persikasi Bekasi di Liga III Regional Jabar, PCB Persipasi Siap Adu Kekuatan

Di babak kedua, Citeureup Raya mulai melakukan pola serangan yang sempat membuat pertahanan PCB Persipasi kewalahan, meski beberapa peluang tercipta namun belum ada gol di 10 menit pertandingan babak kedua.

Citeureup Raya sempat memperkecil keunggulan PCB Persipasi di menit 68. Namun gol tersebut berhasil dibalas oleh PCB Persipasi melalui tendangan Afnan di menit 69. Laga pun berjalan semakin sengit.

Jelang babak kedua berakhir, Citeureup Raya justru memperkecil kedudukan di menit 88. Hingga peluit panjang berbunyi skor bertahan 3-2 dengan keunggulan PCB Persipasi.

Usai pertandingan, Asisten pelatih PCB Persipasi Tias Tano Taufik mengungkapkan rasa syukur atas kemenangan di laga terakhir babak 8 besar ini. Dengan kemenangan ini, pihaknya akan fokus pada babak semi final.

"Tentu kami ucapkan rasa syukur, walaupun tingkat kelelahan para pemain cukup tinggi tapi kita bisa atasi di babak pertama, walau di babak kedua kita mengalami kepanikan, tapi tetap kami berterima kasih kepada seluruh pendukung," kata Tias Tano usai laga pertandingan, Sabtu (18/12/2021).

Baca juga: PCB Persipasi Kokoh di Puncak Klasemen Group D Liga III Regional Jabar, Ini Pesan Maman Suryaman

Baca juga: Jika Lolos Liga II, PCB Persipasi Bakal Terima Bonus Sepeda Motor dan Segepok Uang dari Manager

Dikatakan Tano, pihaknya akan fokus untuk laga selanjutnya di semifinal Liga III Regional Jabar yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung pada Senin (20/12/2021). Recovery pemain menjadi kunci utama di tengah jadwal yang cukup padat.

"Kita tetap akan menjaga stamina kita. Karena kita harus menjalani pertandingan kembali dan besok kita langsung ke Bandung untuk melakukan persiapan laga semifinal," ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Citeureup Raya Bogor, Dian Irawan mengaku sangat puas dengan permainan para pemain di laga terakhir babak 8 besar Liga III Regional Jabar. Meski tak Lolos, namun ia mengaku cukup mengapresiasi pemain.

"Hasil 3-2 kami terima. Alhamdulillah tim Citeureup Raya yang besarnya di Kecamatan bisa lolos ke divisi Nasional. Tentu ini menjadi hal yang membanggakan bagi kami," ucapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved