Breaking News:

Berita Bekasi

Tinggal Tunggu Persetujuan Kemendagri, Sebentar Lagi Pemkab Bekasi Punya Sekda Baru

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Barat, Yerry Yanuar mengaku surat yang telah dikirimkan Pemkab Bekasi telah ia terima.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Dedy
Warta Kota/Rangga Baskoro
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi telah mengusulkan satu nama calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi yang bakal menggantikan Herman Hanapi yang saat ini menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekda. (foto ilustrasi) 

TRIBUNBEKASI.COM, CIKARANG -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi telah mengusulkan satu nama calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi yang bakal menggantikan Herman Hanapi yang saat ini menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekda.

Kepala BKPSDM Kabupaten Bekasi, Abdillah Majid mengatakan usulan calon Sekda Kabupaten Bekasi telah diajukan ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk kemudian menunggu persetujuan ke Kementerian Dalam Negeri.

"Suratnya sudah kita kirimkan ke provinsi," kata Abdillah saat dikonfirmasi, Selasa (21/12/2021).

Menurutnya, usulan yang disampaikan ke Kementerian Dalam Negeri merupakan satu dari tiga nama yang dinyatakan telah lolos proses verifikasi pada seleksi yang dilakukan beberapa bulan lalu.

Baca juga: Plt Bupati Bekasi Perpanjang Jabatan Herman Hanapi Sebagai Pj Sekda Kabupaten, Ini Amanatnya

Baca juga: Sekda Kota Bekasi Sebut Tujuh Tenaga Kerja Kontrak Bermain TikTok Dianggap Melanggar Norma Kepatutan

Merespon hal itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Barat, Yerry Yanuar mengaku surat yang telah dikirimkan Pemkab Bekasi telah ia terima.

Surat tersebut berisikan calon tunggal Sekda Kabupaten Bekasi.

Ada pun tiga nama yang mengikuti seleksi tahap akhir antara lain Kepala Dinas Pendidikan Carwinda, Kepala Bappeda Dedi Supriadi dan Kepala DPMPTSP Sutia Resmulyawan.

"Sedang diproses, Insyaallah hari ini atau besok dikirim ke Kemendagri, suratnya sudah masuk karena sudah secara otomatis pakai aplikasi. Saya sudah TTE (Tanda Tangan Elektronik) untuk dikirim ke Kemendagri, usulannya memang satu dari bupati," ungkap Yerry.

 

BERITA VIDEO : TRI ADHIANTO OPTIMIS EKONOMI KOTA BEKASI TUMBUH DI 2022

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved