Berita Politik

Akui Hampir Semua Partai Tawari, Ridwan Kamil: Nanti Pertengahan Tahun 2022 Saya Kabarin

Keberhasilan Kang Emil dalam memimpin Jawa Barat memang menjadi daya tarik partai politik untuk meminangnya.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Ichwan Chasani
TribunBekasi.com/Muhammad Azzam
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil usai menghadiri acara Bank BJB untuk keberagaman di Era Digitalisasi dalam mewujudkan Jabar Juara Lahir Batin di Gereja Imanuel Karawang, pada Jumat (24/12/2021). 

TRIBUNBEKASI.COM, KARAWANG — Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengakui hampir semua partai politik menawarinya untuk bergabung. Akan tetapi, dia meminta waktu untuk melakukan pertimbangan untuk memilih salah satu partai tersebut.

Hal itu dikatakan saat menghadiri acara Bank BJB untuk keberagaman di Era Digitalisasi dalam mewujudkan Jabar Juara Lahir Batin di Gereja Imanuel Karawang, pada Jumat (24/12/2021).

Meski demikian, kata Kang Emil sapaan akrabnya, tidak ada pembahasan mengenai pemilihan presiden pada partai-partai yang menawarinya tersebut.

"Belum ada omongan-omongan pilres, tawaran hampir semua partai berharap saya berlabu ke sana. Tapi kan saya bilang sedang saya pikirkan," beber dia.

Baca juga: Terkait Capres 2024, Ridwan Kamil Mantab Gabung Parpol Juni Nanti

Dia menegaskan, akan mengumumkan partai pilihannya pada pertengahan tahun 2022. "Pertengahan tahun ya dikabarin," ucapnya.

Keberhasilan Kang Emil dalam memimpin Jawa Barat memang menjadi daya tarik partai politik untuk meminangnya. Apalagi Kang Emil masuk survei bursa calon presiden 2024.

Kang Emil mengakui tawaran masuk partai politik itu karena faktor tersebut. "Ya mereka kan butuh juga bensin ya, butuh sosok-sosok yang membantu peningkatan partai," beber dia.

Saat ditanya tawaran masuk Partai NasDem yang sebagai pengusung di Pilgub Jabar ketika itu, Kang Emil tak menjawab. "Ya nanti dikabari ya" tandasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved