Breaking News:

Piala AFF 2020

Berlaga di Hari Natal, Ramai Rumakiek Bertekad Bawa Indonesia Lolos ke Final

Pada pertandingan semifinal leg pertama Piala AFF 2020, Ramai Rumakiek tak bisa tampil lantaran tengah menjalani akumulasi kartu kuning.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Ichwan Chasani
Dok. PSSI.org
Pemain sayap Timnas Indonesia, Ramai Rumakiek diprediksi bakal tampil saat Timnas Indonesia menjalani laga semifinal leg kedua Piala AFF 2020 di Stadion Nasional Singapura, Sabtu (25/12/2021). 

TRIBUNBEKASI.COM — Pemain sayap Timnas Indonesia, Ramai Rumakiek diprediksi bakal tampil saat Timnas Indonesia menjalani laga semifinal leg kedua Piala AFF 2020 di Stadion Nasional Singapura, Sabtu (25/12/2021).

Pada semifinal leg pertama, Ramai Rumakiek tak bisa tampil lantaran tengah menjalani akumulasi kartu kuning.

Pemain kelahiran Jayapura 19 tahun silam itu menilai pada semifinal leg pertama para pemain Indonesia gagal meraih kemenangan karena kendala mental.

“Ya saya di leg pertama saya tidak bisa main karena akumulasi kartu,” kata Ramai dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan leg kedua, Jumat (24/12/2021).

“Saya lihat para pemain tidak begitu capek ya karena strategi juga bagus yang diterapkan coach shin. Saya lihat dari tribun mungkin agak sedikit mental karena mereka sudah cetak gol dan tuan rumah balas. Jadi merek agak sedikit down dan permainan kami jadi lengah,” jelasnya.

Baca juga: Ditahan Imbang Singapura, Witan Sulaeman Akui Kurang Puas

Kini, kata Ramai, mental para pemain sudah mulai membaik. Bahkan dirinya pun siap tampil habis-habisan terlebih leg kedua semifinal Piala AFF 2020 diadakan bertepatan dengan perayaan Natal.

“Pertandingan kedua kami harus perbaiki mental kami dan kami siap lawan singapura leg kedua besok malam," kata Ramai.

“Dan untuk besok Natal, kita ini bela negara jadi mau itu Natal atau Tahun baru, kami siap khususnya kami pemain Kristiani sangat siap laga besok,” pungkasnya.

Seperti diketahui, pada leg pertama Indonesia vs Singapura bermain imbang 1-1. Dengan begitu pertandingan leg kedua akan lebih menarik lantaran tak ada aturan gol tandang kandang pada gelaran AFF kali ini.

Baca juga: Shin Tae-yong Tak Senang Jika Pemain Timnas Indonesia Bikin Cedera Pemain Lawan

Pertandingan semifinal Piala AFF 2020 leg kedua antara Indonesia vs Singapura akan tersaji di Stadion Nasional Singapura, Sabtu (25/12/2021) pukul 19.30 WIB.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved