Breaking News:

Berita Bisnis

Hindari Pinjol dan Rentenir, Bank BJB Hadirkan Layanan Kredit Mesra Tanpa Bunga dan Anggunan

Sejak diluncurkan sudah ada 7.200 debutir mengikuti program Kredit Mesra dengan menyalurkan dana sebesar Rp 28 miliar.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Ichwan Chasani
TribunBekasi.com/Muhammad Azzam
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil usai menghadiri acara Bank BJB untuk keberagaman di Era Digitalisasi dalam mewujudkan Jabar Juara Lahir Batin di Gereja Imanuel Karawang, pada Jumat (24/12/2021). 

TRIBUNBEKASI.COM, KARAWANG — Bank BJB menghadirkan layanan kredit Mesra (Masyarakat Ekonomi Sejahtera) untuk memberikan pinjaman tanpa bunga dan anggunan.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan kehadiran layanan kredit mesra Bank BJB ini menjadi program Pemprov Jawa Barat untuk mencegah masyarakat meminjam uang melalui pinjaman online (pinjol) dan rentenir yang bunganya mencekik.

"Makanya saya sampaikan kepada Dirut Bank BJB agar program ini terus ditingkatkan. Mudahkan masyarakat mendapatkan pinjaman, karena mereka ke pinjol dan rentenir karena mudah," katanya saat menghadiri acara Bank BJB untuk keberagaman di Era Digitalisasi dalam mewujudkan Jabar Juara Lahir Batin di Gereja Imanuel Karawang, pada Jumat (24/12/2021).

Kang Emil menuturkan, inovasi harus dilakukan Bank BJB dengan melakukan jemput bola ke masyarakat agar dapat memanfaatkan program Mesra ini.

Baca juga: Ridwan Kamil Tegaskan Pancasila Harus Dibela, Jika Tidak, Indonesia Bubar

Bank BJB jangan hanya menunggu nasabah di kantor akan tetapi mendekatkan diri ke masyarakat.

"Bukan hanya itu, dekati juga kelompok-kelompok masyarakat. Ya itu agar menyelamatkan masyarakat dari pinjol dan rentenir yang mencekik," ungkap dia.

Emil juga berharap dengan program ini ekonomi masyarakat bisa berkembang dan kesejahteraan bisa tercapai.

“Tentunya untuk mewujudkan ekonomi masyarakat dan kesejahteraan bisa tercapai, Jabar juara lahir dan bathin,” tandasnya.

Selain Kredit Mesra, ada program lainnya di Jawa Barat yaitu Sekoper Cinta (Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-cita) dan Desa Digital.

Baca juga: Akui Hampir Semua Partai Tawari, Ridwan Kamil: Nanti Pertengahan Tahun 2022 Saya Kabarin

“Tiga program tersebut saling bersinergi untuk membangun jabar juara lahir dan bathin dan  harus dibungkus dengan sebuah keharmonisan, kerukunan,” kata Kang Emil.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved