Breaking News:

Berita Bekasi

Janjikan Tambah Anggaran Hibah, Pemkab Bekasi Targetkan Pertahankan Tradisi Jadi Juara Umum

Akhmad Marjuki memastikan penambahan anggaran hibah untuk KONI Kabupaten Bekasi di tahun 2022 mendatang guna mendukung optimalisasi program olahraga..

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Ichwan Chasani
Istimewa
Acara Rakor KONI Kabupaten Bekasi 2021 di Kabupaten Garut. 

TRIBUNBEKASI.COM, CIKARANG — Plt. Bupati Bekasi Akhmad Marjuki mendukung penuh konsep tradisi juara yang digaungkan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi melalui spesifikasi desain besar olahraga daerah.

Dalam acara Rakor KONI Kabupaten Bekasi 2021 di Kabupaten Garut, Marjuki mengatakan akan menambahkan dana hibah kepada KONI untuk mewujudkam tradisi juara para atlet di Kabupaten Bekasi.

"Aggaran yang telah dihibahkan untuk KONI tahun ini Rp40 miliar, tahun depan saya akan tambah menjadi dua kali lipatnya," kata Marjuki melalui keterangan tertulisnya, Jumat (24/12/2021).

Ia mengaku telah menginstruksikan Kepala Bappeda untuk meneruskan kepada kepala perangkat dan jajaran organisasi perangkat daerah untuk menjadi bapak angkat di seluruh cabang olahraga.

Baca juga: Tunjang Kebutuhan Hidup Atlet Berprestasi, KONI Ingin Pemkab Perhatikan Masa Depan Selepas Pensiun

Dirinya memastikan penambahan anggaran hibah untuk KONI Kabupaten Bekasi di tahun 2022 mendatang guna mendukung optimalisasi program olahraga demi mempertahankan tradisi juara di setiap ajang pertandingan.

Marjuki juga menjanjikan penambahan bonus atlet berprestasi untuk memotivasi mereka agar terus mampu menyumbang medali bagi Kabupaten Bekasi sekaligus sebagai stimulus bagi atlet-atlet junior potensial meraih pretasi tertinggi.

"Sudah kita anggarkan untuk medali emas bonusnya Rp100 juta. Itu dari pemda belum dari saya. Kalau dari saya bonusnya masih klasifikasi seperti atlet perempuan berusia di bawah 30 tahun pasti bonusnya lebih banyak nanti," ucapnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Bekasi Reza Luthfi Hasan mengatakan prestasi olahraga merupakan harga diri yang wajib diperjuangkan melalui indikator pasti yakni keberhasilan dalam setiap ajang kompetisi.

Baca juga: KONI Kabupaten Bekasi Harapkan Pemkab Berikan Pekerjaan untuk Atlet Berprestasi, Ini Alasannya

"Kompetisi dinilai dari medali, ending-nya bagaimana meraih medali sebanyak-banyaknya. Bagi kami, tidak ada kata dan tujuan lain, berjuang bersama hanya untuk memberikan prestasi terbaik, karena prestasi adalah harga diri," katanya.

Dia mengapresiasi komitmen kepala daerah mendukung kemajuan prestasi olahraga di Kabupaten Bekasi dalam mewujudkan tradisi juara di setiap level pertandingan.

"Kalau Nasional punya DBON (Desain Besar Olahraga Nasional) kami juga punya desain daerah, kita spesifikasikan. Kita kawal prestasi bersama Pak Bupati di 2024. Kalau Bupati sudah ada di sini, kita jawab kepercayaan itu dengan menjadi Juara Umum Porprov 2022," katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved