Breaking News:

Berita Bisnis

BSI Dorong Digitalisasi Ekosistem Masjid, Aktivitas Ziswaf Kini Bisa Lewat QRIS

Program ini sebagai kelanjutan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) antara BSI tengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) pada 29 September lalu

Editor: Ichwan Chasani
Dok. BSI
Ilustrasi - Bank Syariah Indonesia (BSI). 

TRIBUNBEKASI.COM — PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) terus memperkuat ekosistem ekonomi syariah di Indonesia dengan meluncurkan Digitalisasi Ekosistem Masjid melalui 37 Masjid di wilayah Aceh sebagai percontohan implementasi program tersebut.

Wakil Komisaris Utama BSI, Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) mengatakan, program tersebut sebagai kelanjutan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) antara BSI tengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) pada 29 September lalu.

Hal ini bertujuan untuk mengoptimalkan peran masjid untuk penguatan ekonomi masyarakat.

Menurut TGB, masjid sebagai tempat ibadah harus dioptimalkan fungsinya bagi kemaslahatan umat. Selain sebagai sarana ibadah, masjid pun harus menjadi tempat untuk membangun kemajuan umat.

Salah satunya dengan penyediaan layanan pengelolaan keuangan masjid melalui sistem perbankan syariah sebagai bagian dari program kolaborasi bersama DMI.

Baca juga: Jumlah Nasabah yang Menabung Haji di BSI Capai 4,3 Juta Orang

“Bismillah, Insya Allah hari ini giliran Provinsi Aceh yang akan melakukan launching Digitalisasi Ekosistem Masjid. Terdapat 37 Masjid di Region Aceh yang menjadi percontohan implementasinya,” jelass TGB dalam keterangannya, Senin (27/12/2021).

“Ada banyak bentuk kerja sama dari program ini. Tentunya yang akan memberikan kemaslahatan bagi ekonomi umat,” sambungnya.

TGB pun menekankan bahwa BSI merupakan bagian dari masyarakat di Provinsi Aceh. Kehadiran BSI di provinsi tersebut, kata TGB, akan senantiasa berkomitmen menumbuhkembangkan perekonomian di sana. 

Sehingga dengan kolaborasi bersama DMI, kehadiran BSI menjadi upaya yang kuat untuk mengembalikan kejayaan perekonomian masyarakat Aceh.

Baca juga: Melalui BSI Mobile, Daftar Haji Kini Tak Lagi Ribet

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved