Breaking News:

Moto GP 2022

Mantan Panglima TNI Beberkan Persiapan Moto GP 2022 Mendatang

Hadi Tjahjanto menjelaskan, sarana dan prasarana di Mandalika terus dibenahi pihaknya, diantaranya adalah membuka lima pintu masuk menuju Mandalika.

Warta Kota/Rafsanzani Simanjorang
Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto (kiri) selaku komandan lapangan Moto GP Mandalika bersama Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate. 

TRIBUNBEKASI.COM — Penyelenggaraan world superbike atau dikenal dengan WSBK pada November 2021 lalu menjadi gambaran penyelenggaraan Moto GP, Maret 2022 mendatang.

Mantan Panglima TNI, Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto selaku komandan lapangan Moto GP Mandalika menjelaskan persiapan jelang Moto GP 2022 akan dimulai terlebih dulu dengan ajang pra musim, yang dihadiri oleh 900 pembalap dan offisial.

"Disitulah kami akan mensimulasi kekurangannya apa, agar penyelenggaraan pada Maret nanti sukses," ujar Hadi Tjahjanto  kepada awak media di lantai 7 gedung Kominfo, Senin (27/12/2021).

Hadi Tjahjanto menjelaskan, sarana dan prasarana di Mandalika terus dibenahi oleh pihaknya, diantaranya adalah membuka lima pintu masuk menuju Mandalika.

Baca juga: Masyarakat Lombok Menuai Dampak Positif digelarnya World Super Bike Mandalika, Ini Keuntungannya

"Diantaranya adalah pintu pelabuhan Gili Mas, pelabuhan Bangsal, pelabuhan Lembar dan pelabuhan kayangan," tambahnya.

Menurut Hadi Tjahjanto, dengan adanya empat pintu masuk dari pelabuhan bisa membuat penonton lebih merasa nyaman masuk ke Mandalika.

Selain pelabuhan, pihaknya juga menyiapkan bandara untuk kedatangan internasional maupun domestik.

Bahkan untuk penerbangan internasional, pihaknya menyiapkan bandara Lombok  yang bisa menampung pesawat berbadan lebar seperti boeing 777 dan 747. Hal ini mampu membantu persiapan logistik nantinya.

Baca juga: Garuda Indonesia Tambah Frekuensi Penerbangan ke Lombok Jelang Ajang World Superbike Mandalika

Sementara itu, Hadi Tjahjanto menjelaskan di Sirkuit Mandalika saat ini telah ada pembenahan seperti pada paddock, sirkuit hingga menyiapkan green stand untuk penonton dengan kapasitas 50.000.

"Baik penonton premium dan reguler kami siapkan. Itu di luar royal box," terangnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga berkoordinasi dengan Kemenparekraf untuk mensiasati hunian, termasuk membangun home stay, mendatangkan kapal, serta menambah jadwal penerbangan.

Sumber: Wartakota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved